Donnie Yen Habiskan 90 Hari untuk "Kung Fu Jungle"

Kompas.com - 09/07/2015, 21:54 WIB
|
EditorIrfan Maullana
KOMPAS.com -- Kendati cukup makan asam garam membintangi film laga, artis peran kenamaan dari Hongkong, Donnie Yen, mengaku tetap kesulitan menjalani shooting film Kung Fu Jungle yang disutradarai oleh Teddy Chan. Ia mengatakan butuh waktu 90 hari untuk menyelesaikan proses shooting film tersebut.

"Butuh waktu 90 hari untuk shooting film ini. Ini sangat sulit. Anda tahu, setiap kali satu adegan tidak berhasil, meskipun kami sudah punya keseluruhan adegan, kami harus melakukan shooting adegan lagi," kata Donnie dalam siaran pers yang diterima Kompas.com dari Celestial Movies, Rabu (8/7/2015).

Donnie menjelaskan, shooting film Kung Fu Jungle berlangsung lama karena Hongkong merupakan kota yang memiliki tingkat kesibukan cukup tinggi. Karena itu tim produksi Teddy Chan harus menunggu waktu yang tepat untuk proses pengambilan gambar.

"Seperti Anda tahu, Hongkong sangat sibuk. Susah untuk mengatur waktu jika harus ada shooting lainnya. Jadi, kami harus menghabiskan lebih banyak waktu hanya untuk menunggu waktu yang tepat untuk shooting," tuturnya.

Bintang film IP Man itu juga menceritakan bahwa selama proses shooting berlangsung dirinya harus mengarahkan lawan mainnya, Wan Bao Qiang, untuk tampil bagus dalam adegan pertarungan.

"Saya juga harus menghabiskan waktu lagi untuk mengarahkan Wang Baoqiang agar tampil bagus setiap shooting. Saya harus memberitahunya, mengarahkannya, memancingnya dan kadang butuh beberapa hari untuk membuat dia berakting bagus di setiap adegan dan merekamnya dalam shooting. Itulah sebabnya kami menghabiskan waktu 90 hari untuk shooting," kata Donnie.

Namun, apa yang mereka kerjakan terbayar lunas karena film tersebut dapat dipromosikan hingga ke London, Inggris. "Saya punya minat yang besar terhadap genre film ini dan ketika berakting, saya memberikan banyak kejutan kepada semua kru. Mereka semua sangat bangga ketika kami bisa ke London untuk mempromosikan Kung Fu Jungle," ujar Donnie.

Kung Fu Jungle menceritakan seorang master kung fu tahanan polisi bernama Hahou (Donnie Yen) yang diminta pihak polisi untuk membantu mereka menyelidiki kasus pembunuhan berantai. Dikemas secara menarik, Kung Fu Jungle menawarkan performa adegan nyata kung fu Donnie melawan pemeran antagonis Wang Bao Qiang di akhir pertarungan.

Selain Donnie dan Wang Bao Qiang, film action-thriller ini juga menampilkan artis peran kenamaan dari Hongkong lainnya, Charlie Yeung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.