Indro "Warkop": Rigen Bebannya Enggak Banyak

Kompas.com - 10/07/2015, 00:33 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai salah satu juri Stand Up Comedy Season 5 (SUCI 5), artis senior dan komedian Indro "Warkop" membeberkan hasil penilaiannya terhadap penampilan komika dari Bima, Rigen, yang berhasil mejadi juara I Grand Final SUCI 5 setelah mengalahkan Rahmet dan Indra Frimawan. Menurut Indro, di antara ketiga grand finalis SUCI 5, Rigen bisa tampil lepas 

"Malam ini saya lihat Rigen itu bebannya paling enggak banyak, walaupun tetep ada beban itu," kata Indro ketika berbincang dengan Kompas.com usai taping Grand Final SUCI 5 di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Sabtu (4/7/2015) dini hari.

Meski begitu, Indro mengaku bahwa di malam Grand Final tersebut, ketiga peserta tidak mampu menunjukkan performa terbaik mereka dalam menyampaikan materi komedi seperti sebelum-sebelumnya.

"Saya harus jujur, mereka bertiga malam ini tidak ada yang menampilkan penampilan terbaiknya seperti penampilan-penampilan di babak sebelumnya. Tetapi, tadi yang paling aman dan paling bisa menguasai ya Rigen," tuturnya.

"Kalau secara itung-itungan atau angka ya menang si Rigen," imbuh Indro.

Indro lantas menjelaskan kriteria apa saja yang dinilai dari para finalis. "Masing-masing dari juri punya disiplin sendiri, kalau Radit (Raditya Dika) lebih ke teknis dan teori kan. Nah, kalau saya banyak ngelihat dari cara berpikir si peserta, budaya, bagaimana cara dia menguasai diri dia secara psikologis dan bagaimana ia membawa dirinya sebagai seorang performer, termasuk mental juga," ujar Indro.

"Dan soal hal-hal itu, malam ini Rigen lah yang paling aman di antara peserta yang lain," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.