Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra "SUCI 5" Terinspirasi "Detective Conan"

Kompas.com - 15/07/2015, 01:03 WIB
Arief Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada yang berbeda di panggung Balai Kartini, Jakarta Selatan, saat Indra Frimawan, juara tiga kompetisi Stand Up Comedy Indonesia Season 5 (SUCI 5), tampil di hadapan penonton pada Jumat (2/7/2015) lalu. Panggung Balai Kartini disulap sebegitu rupa sehingga terlihat seperti kamar Indra. Apa alasan di balik semua itu?

"Selamat datang di kamar gue. Kenapa gue mendesain panggung ini seperti kamar gue? Karena di kamar, gue memulai mimpi dan di panggung ini semua mimpi gue bisa terwujud," tutur Indra membuka penampilannya.

"Iya, gue desain panggung ini kayak kamar gue. Di kamar gue ada lemarinya. Di kamar gue juga ada tumpukan baju-baju. Iya, di kamar gue juga ada jurinya. Enggak sih sebenernya. Masa, kalau di kamar ada juri, entar tidur gue dinilai. 'Iya, Indra, tidur lu absurd banget, Ndra. Masa yang merem mata kaki?'," tambahnya disusul riuh penonton.

Selanjutnya, Indra mengaku bahwa dirinya sering menghabiskan waktu di kamar.

"Gue sering menghabiskan waktu di kamar gue. Dari 24 jam, 20 jam gue habiskan di kamar, tiga jam di luar, dan satu jam bersama Peterpan," kata Indra yang menganggap dirinya adalah pemain bas Indra "Peterpan".

Lantaran jarang keluar dari rumah, kerap Indra membaca komik Detective Conan. Akibatnya, Indra mengaku terinspirasi oleh karakter Conan Edogawa alias Shinichi Kudo.

"Gue jarang keluar rumah, seringnya di kamar baca buku detektif, Detective Conan. Detective Conan itu bisa menganalisa seseorang. Gue jadi keikutan gitu, terinspirasi. Gue jadi bisa menganalisa apa pekerjaan seseorang cuma dari cara bersinnya. Kalau satpam, '(Berlagak bersin) Hansip!'. Kalau pengadil lapangan, '(Berlagak bersin) Wasit!'. Kalau tukang makanan, '(Berlagak bersin) Ehm, ayam goreng!'," kelakar Indra yang berhasil membuat seisi Balai Kartini, Jakarta Selatan, melepas tawa.

Inilah aksi lengkap Indra SUCI 5 saat pendas di babak grand final SUCI 5:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com