Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abdur "SUCI 4" Satu Jam Tampil Sambil Tahan Kebelet

Kompas.com - 15/07/2015, 21:49 WIB
Arief Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada babak grand final Stand Up Comedy Indonesia Season 5 (SUCI 5) yang digelar pada Jumat (3/7/2015) lalu, runner up SUCI 4, Abdur, berkesempatan untuk open mic. Di panggung Balai Kartini, Jakarta Selatan, Abdur mengaku pernah menahan kebelet selama satu jam ketika ia sedang tampil di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Yang tidak pernah saya lupakan itu adalah pengalaman saya di Makassar. Jadi, saya pernah itu tampil di Makassar, saya tampil satu jam. Itu pertama kali saya tampil satu jam dengan perasaan selama satu jam itu dengan tahan kebelet," ungkap Abdur dan disusul riuh tawa penonton.

"Iya, sumpah. Satu jam saya begini-begini, tapi 'di bawah' ini berontak kepingin keluar, 'Keluarkan! Keluarkan!'. Saya bilang, 'Santai, coy, santai!' Dia tidak mau, 'Lepas tidak? Lepas tidak?' begitu. Sumpah," tambahnya.

Pemilik nama lengkap Abdurrahim Arsyad ini mengatakan, begitu selesai stand up, ia lekas turun panggung dan lari ke toilet. Namun, ketika hampir sampai di toilet, ada seorang penggemar yang memaksanya untuk berfoto.

"Akhirnya, begitu saya closing, saya langsung lari ke toilet. Kemudian, pada saat di depan toilet itu, agak jauh dari toilet, sekitar 10 meter menuju toilet, di depan pintu toilet itu ada anak Timur satu orang, laki-laki, berdiri tepat di depan pintu toilet. Begitu saya mau masuk, dia ngelihat saya. Kemudian, dia bilang, 'Ih, aduh mama sayang? Aduh, kakak minta foto satu, minta foto satu!'," kata Abdur.

"Kemudian, saya bilang, 'Iya, sabar, saya ada kebelet ini, nanti setelah ini ya!', 'Aduh, kakak satu foto saja, sumpah. Paling cuma dua tiga detik. Satu foto saja.' 'Iya, sabar, sabar, ini barang sudah di ujung!' Kalian tahu dokter mau suntik orang, yang kalau suntiknya dikutik-kutik air keluar? Nah, ini model begitu! 'Ini kau sentuh, banjir!'," tutur Abdur yang disusul tawa penonton.

Seperti apa aksi Abdur SUCI 4 selengkapnya? Saksikan video berikut:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com