Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sigit Wardana: Saya Tetap Buka Ruang bagi Orang Lain

Kompas.com - 21/07/2015, 21:12 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mantan vokalis Base Jam yang kini bersolo karier, Sigit Wardana, mengaku cukup idealis ketika meramu album musiknya. Meski begitu, Sigit tetap menerima ide dan bantuan dari sekelilingnya.

"Ya saya juga harus bisa kompromi sama pasar. Meski ingin idealis, saya juga tetap buka ruang bagi orang lain juga untuk kasih ide karena saya tipe orang yang butuh orang lain buat menghasilkan sesuatu," ujar usai tampil dalam program dalam program bincang-bincang musik Warung Warner (WarWar) yang disiarkan Kompas.com dari kantor perusahaan label rekaman Warner Music Indonesia.

Sigit yang merilis album Biru Langit pada 2009, memasang target tinggi untuk album termutakhirnya nanti. "Kalau ambisi dan target tentu saja sebagai seorang musisi adalah membuat karya berupa album. Namun, saya berambisi buat album yang dari segi kualitas sangat bagus, entah itu dari idealisme saya dalam membuat lagu, dari sisi sound, dan sebagainya," kata Sigit

"Ya kan banyak juga album yang dari segi kualitas masih belum bagus banget. Nah, saya punya target untuk membuat album yang kualitasnya sangat bagus dan bisa menampung idealisme saya sebagai musisi," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com