KPK Beri Kesempatan Velove Vexia Jenguk OC Kaligis

Kompas.com - 23/07/2015, 16:14 WIB
Artis peran Velove Vexia, putri pengacara OC Kaligis, datang ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sabtu (18/7/2015). KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKOArtis peran Velove Vexia, putri pengacara OC Kaligis, datang ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sabtu (18/7/2015).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan model Velove Vexia (25) akhirnya dapat menjenguk ayahnya, pengacara Otto Cornelius Kaligis, tersangka kasus dugaan suap hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, di Rutan Pomdam Guntur hari ini, Kamis (23/7/2015). Untuk diketahui, seminggu yang lalu Velove belum mendapat izin dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Hari ini faktanya, keluarga diberi kesempatan menemui Pak OC Kaligis," ucap juru bicara keluarga Velove, pengacara Afrian Bondjol, kepada wartawan di Pomdam Jaya Guntur, Jalan Sultan Agung Nomor 33, Manggarai, Guntur, Jakarta Selatan.

Diberitakan sebelumnya, Velove datang ke Gedung KPK bersama sejumlah kerabatnya sekitar pukul 09.30 WIB. Mereka membawakan makanan untuk Kaligis dan diperiksa oleh petugas KPK. Sekitar 15 menit kemudian, Velove yang mengenakan baju putih dan kacamata gelap keluar dari Gedung KPK.

"Baru bisa (jenguk) dan baru dapat izin hari ini," kata Velove saat hendak meninggalkan Gedung KPK, Kamis pagi.

Velove menyebutkan, ia dan keluarganya mempersiapkan berbagai keperluan sebelum menjenguk ayahnya. Ia berharap ayahnya dalam kondisi baik dan sehat.

"Kita keluarga lebih prepare untuk ketemu Papa untuk ngobrol sama Papa karena kita kangen," ujarnya.

Velove mengaku kecewa atas sikap KPK yang melarangnya menjenguk ayahnya pada Hari Raya Idul Fitri. Ia bersama keluarganya sudah dua kali mendatangi KPK, yakni pada Jumat (17/7/2015) dan Sabtu. Ia mengatakan, kedatangannya tidak berkaitan dengan kasus yang mendera Kaligis.

"Saya benar-benar minta tolong kepada penyidik untuk dibantu keluarga kami dikasih izin, at least lima menit atau sepuluh menit untuk bertemu sama Papa," harap Velove.

Akhirnya Velove dan rombongan keluarga tiba di Rutan Guntur sebelum pukul 10.00 WIB, usai meminta izin di Gedung KPK. Tak lama kemudian, anak-anak dan saudara OC Kaligis yang lain juga menyambangi rutan tersebut.

Dihubungi terpisah per telepon, pengacara yang tergabung dalam OC Kaligis & Associates, artis peran Nadia Saphira, mengaku juga berencana menjenguk Kaligis.

"Kami memang rencana hari ini mau menjenguk Pak OC. Selepas saya dari KPK saya berencana ke Rutan Guntur," ucapnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X