Tom Cruise Tak Mau Gunakan Jet Rekayasa

Kompas.com - 28/07/2015, 16:11 WIB
|
EditorAti Kamil
George Pimentel/Getty Images for Paramount Pictures International/AFP Aktor Tom Cruise hadir pada acara pemutaran perdana film Mission: Impossible - Rogue Nation untuk para penggemar di Kanada, yang diadakan di Cineplex Scotiabank Theatre, Toronto, Kanada, pada 27 Juli 2015 waktu setempat. George Pimentel/Getty Images for Paramount Pictures International/AFP

LONDON, KOMPAS.com -- Tom Cruise (53) memiliki kesempatan untuk memerankan kembali tokoh pilot Pete "Maverick" Mitchell dalam sekuel film Top Gun. Namun, main dalam film tersebut, artis peran yang terkenal karena beraksi dalam film tanpa pemeran pengganti itu mengungkapkan bahwa ia ingin menggunakan properti jet praktis, bukan hasil rekayasa teknologi CGI (computer generated imagery).

"Hal itu (berperan sebagai Maverick lagi) akan sangat menyenangkan. Aku ingin kembali beraksi dalam pesawat-pesawat jet itu," kata Cruise kepada Reuters baru-baru ini di London, Inggris, dalam acara pemutaran perdana film Mission Impossible Rogue Nation, yang dibintanginya.

"Harus memakai properti asli yang praktis. Saya tidak ingin ada jet-jet hasil rekayasa CGI. Saya ingin shooting seperti ketika kami shooting untuk film yang pertama," kata Cruise lagi.

Cerita sekuel Top Gun kini sedang ditulis oleh penulis naskah Justin Marks. Sang produser, David Ellison, juga telah memastikan bahwa tokoh Maverick juga masuk ke dalam cerita tersebut.

Sekuel Top Gun telah lama dikembangkan oleh sutradara film pertamanya, yaitu mendiang Tony Scot,  dengan Jerry Bruckheimer sebagai produsernya. Meski begitu, pengembangan itu sempat terhenti karena Scott tewas bunuh diri pada Agustus 2012.

"Pada dasarnya, konsep dari sekuel film ini adalah tentang pilot-pilot yang menjadi ketinggalan zaman dan tidak terpakai lagi karena adanya drone. Cruise akan menunjukkan kepada mereka bahwa mereka belum habis. Mereka tetap ada di sini untuk melakukan sesuatu," tutur Bruckheimer dalam sebuah kesempatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.