Pilih Akting atau di Balik Layar Lukman?

Kompas.com - 31/07/2015, 21:49 WIB
Lukman Sardi dalam wawancara usai press screening film Di Balik 98 yang disutradarainya, di XXI Djakarta Theater, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (7/1/2015) malam. KOMPAS.com/IRFAN MAULLANALukman Sardi dalam wawancara usai press screening film Di Balik 98 yang disutradarainya, di XXI Djakarta Theater, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (7/1/2015) malam.
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Lukman Sardi yang saat ini tengah melebarkan karier sebagai produser film mengatakan bahwa dua pekerjaan yang digelutinya tersebut memiliki kenikmatan yang berbeda.

"Gue sangat menikmati dua-duanya, nikmatnya beda. Di belakang layar tuh lebih berasa, 'Ini gue buat lho dari nol sampai jadi'. Kalau pemain, 'Gue bisa ya ternyata mainin karakter itu dan penonton menerimanya'," ujar Lukman saat dijumpai di Kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (30/7/2015).

Pengalaman bekerja di dunia seni peran dan berkecimpung di balik layar membuat Lukman semakin menghargai profesinya.

"Adrenalinnya beda. Pada saat gue bermain tuh gue nemuin banyak hal. Tapi begitu di balik layar gue menemukan banyak pelajaran proses pembuatan film ini gimana. Di balik layar Itu rumit dan sulit membuat satu film. Ini membuat gue semakin menghargai pekerjaan gue, bukan pekerjaan yang sembarangan lho, butuh usaha yang lebih," tuturnya.

Meski saat ini lebih aktif di balik layar, Lukman menyatakan bahwa ia tetap berakting untuk beberapa film mendatang.

"Bermain sendiri pun masih. Seperti nanti yang akan tayang, di Jendral Soedirman main, walaupun porsinya belum gue ambil yang banyak-banyak. Ada beberapa projek film yang akan jalan, tahun ini dan tahun depan. Tapi memang gue masih fokus dulu ke sini (balik layar)," katanya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.