Nate Ruess: "Grand Romantic" Tercipta Berkat Cinta

Kompas.com - 03/08/2015, 18:11 WIB
Vokalis dan penulis lagu Nate Ruess diabadikan usai berbincang secara eksklusif dengan Kompas.com setelah taping acara Warung Warner di kantor label rekaman Warner Music, Tugu Tani, Jakarta Pusat, Sabtu (1/8/2015). KOMPAS.com/Yulianus FebriarkoVokalis dan penulis lagu Nate Ruess diabadikan usai berbincang secara eksklusif dengan Kompas.com setelah taping acara Warung Warner di kantor label rekaman Warner Music, Tugu Tani, Jakarta Pusat, Sabtu (1/8/2015).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis dan pencipta lagu band Fun, Nathaniel Joseph Ruess atau labih dikenal dengan Nate Ruess (33), mengungkapkan bahwa album solo perdananya yang bertajuk Grand Romantic, tercipta berkat cinta. Ruess mengatakan, ketika proses pembuatan album itu, ia tengah jatuh cinta dan menuangkan perasaannya ke dalam lagu-lagu yang diciptanya.

"Saat pembuatan album ini, saya sedang jatuh cinta dan saya mulai menulis lagu berdasarkan hal itu. Ini mengenai bagaimana Anda berada dalam sebuah perasaan jatuh cinta," kata Ruess ketika berbincang dengan Kompas.com secara eksklusif di kantor label rekaman Warner Music Indonesia, Tugu Tani, Jakarta Pusat, Sabtu (1/8/2015).

"Jadi, album ini tercipta berkat cinta,” imbuhnya.

Sebelumnya, vokalis yang pernah berduet dengan Pink dalam lagu "Just Give Me A Reason" itu mengatakan bahwa proses pembuatan albumnya tersebut diawali dengan tema Grand Romantic.

"Sebelum semua itu terjadi, saya menemukan judul terlebih dahulu sebelum menulis semuanya. Lalu, suatu hari saya mendapat judul Grand Romantic dan saya pikir bahwa judul ini sungguh bagus dan bisa menginspirasi pembuatan beberapa lagu, lalu saya jatuh cinta kepada seseorang dan hal itu erat kaitannya dengan judul album. Saya pikir ini bisa menjadi sebuah album tersendiri," tuturnya.

Meski dilandasi perasaan jatuh cinta, dalam album tersebut Ruess tidak hanya mencipta lagu-lagu mengenai bahagia tenggelam dalam perasaan jatuh cinta. Ia juga menulis beberapa lirik lagu beraroma kesedihan akibat patah hati karena cinta.

"Saya sadar bahwa Anda tidak bisa menyebutnya Grand Romantic kecuali jika kamu juga pernah mengalami seberapa patah hati kah kamu dalam perjuangan cinta itu. Jadi, lagu-lagu yang saya tulis juga ada yang bernuansa sedih dan tidak hanya soal jatuh cinta karena hidup bukanlah soal jatuh cinta saja," ujar Ruess.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Grand Romantic menjadi album solo perdana Ruess yang berisi 12 lagu. Single "Nothing Without Love" menjadi single  yang diandalkan Ruess dalam album itu.

Album Grand Romantic telah dirilis Ruess pada 16 Juni 2015 lalu di AS, sedangkan di Indonesia ia merilisnya di Jakarta pada Jumat (31/7/2015).

Untuk melihat penampilan Nate Ruess menyanykan lagu-lagu album Grand Romantic, jangan lewatkan program bincang-bincang musik Warung Warner (WarWar) bersama Nate Ruess yang akan disiarkan melalui jaringan internet (streaming) di Kompas.com, Rabu (5/8/2015), mulai pukul 16.30 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.