Farhat Abbas Tunggu Ahmad Dhani pada Sidang Pertama

Kompas.com - 04/08/2015, 15:17 WIB
Ahmad Dhani diabadikan sebelum tampil dalam acara Mega Konser Dunia di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (6/3/2015) malam. KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKOAhmad Dhani diabadikan sebelum tampil dalam acara Mega Konser Dunia di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (6/3/2015) malam.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Pengacara Farhat Abbas (39) menunggu artis musik Ahmad Dhani (43) dan kuasa hukumnya, Ramdan Alamsyah, untuk hadir di Pengadilan Negeri Jakata Selatan pada 11 Agustus 2015 dalam sidang pertama perkara mereka. Farhat menggugat Dhani dan Ramdan atas dugaan telah menghina dan mempermalukan Farhat.

"Ya, harus datang dong mereka (Ahmad Dhani dan Ramdan Alamsyah). Dhani juga kan yang memerkarakan. Ya saya tantang (balik) perkarakan juga," ujar Farhat ketika diwawancarai oleh Kompas.com melalui telepon, Selasa (4/8/2015).

Namun, menurut Farhat, kalau Dhani tak datang dalam sidang tersebut, ia tidak terlalu memasalahkannya. Ia sudah merasa lega telah memerkarakan balik mantan suami artis musik Maia Estianty tersebut.

"Mau dia datang atau pengacaranya yang datang, kan yang digugat tetap Ahmad Dhani," ujarnya.

Menjelang sidang itu, Farhat sudah sepenuhnya menyerahkan persiapan dirinya kepada tim kuasa hukumnya. Selain menuntut pentolan band Dewa 19 tersebut karena telah menghina dan mempermalukannya, kata Farhat, ia juga menuntut Dhani Rp 60,5 miliar.

"Tuntutan saya Rp 60,5 miliar. Itu untuk biaya lawyer Rp 500 juta, pencemaran nama baik (profesi sebagai advokat) Rp 10 miliar, dan imateriil Rp 50 miliar," kata Farhat.

"Dia mempermalukan saya, Farhat diperiksa-lah, Farhat dipenjara-lah," sambung mantan suami penyanyi Nia Daniati itu.

Masalah antara Farhat dan Dhani timbul pada pertengahan 2013, dipicu oleh tweet Farhat mengenai kecelakaan mobil putra bungsu Dhani, AQJ, yang menelan sejumlah korban tewas dan luka-luka. Tak terima, Dhani pun melaporkan sang pengacara ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan pencemaran nama baik.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.