Nycta Gina Bakal Batasi Pekerjaan

Kompas.com - 04/08/2015, 15:56 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara dan dokter, Rizna Nyctagina (30), dan mantan VJ MTV Rizky Triyantono (29) alias Rizki Kinos, resmi menjadi sepasang suami-istri usai menggelar akad nikah di Gedung Arsip Nasional, Jakarta Barat, Minggu (2/8/2015). Setelah sah menjadi seorang istri, Gina yang selama ini dikenal dengan perannya sebagai Jeng Kelin, berencana untuk membatasi pekerjaannya.

"Kalau dijawab pilih karier atau ibu rumah tangga untuk sekarang enggak tahu karena aku belum menjalani. Tetap berkarier ya pengin. Tapi enggak sebebas sebelum menikah, harus tahu diri apalagi kalau sudah punya anak. Sadar diri, membatasi," ujar Gina usai akad nikah.

"Jadi ibu rumah tangga itu kewajiban. Kalau karier, kalau masih bisa dijalani, ya dijalani," imbuhnya.

Kinos yang kini telah sah menjadi suami, mengaku akan membebaskan Gina dalam berkarier. "Penginnya Gina lakukan apa yang dia inginkan, tetapi tetap sadar kodrat sebagai istri. Selama tidak menganggu kehidupan rumah tangga," tuturnya.

Berkait dengan kepercayaan sang suami, Gina mengaku akan selektif dalam memilih tawaran kerja. "Kerjaan setelah menikah mungkin ada perubahan, lebih selektif saja. Pertimbangkan bahwa ada istri di rumah. Tapi pekerjaan masih jalur kita seperti biasa," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.