Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nycta Gina Bakal Batasi Pekerjaan

Kompas.com - 04/08/2015, 15:56 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara dan dokter, Rizna Nyctagina (30), dan mantan VJ MTV Rizky Triyantono (29) alias Rizki Kinos, resmi menjadi sepasang suami-istri usai menggelar akad nikah di Gedung Arsip Nasional, Jakarta Barat, Minggu (2/8/2015). Setelah sah menjadi seorang istri, Gina yang selama ini dikenal dengan perannya sebagai Jeng Kelin, berencana untuk membatasi pekerjaannya.

"Kalau dijawab pilih karier atau ibu rumah tangga untuk sekarang enggak tahu karena aku belum menjalani. Tetap berkarier ya pengin. Tapi enggak sebebas sebelum menikah, harus tahu diri apalagi kalau sudah punya anak. Sadar diri, membatasi," ujar Gina usai akad nikah.

"Jadi ibu rumah tangga itu kewajiban. Kalau karier, kalau masih bisa dijalani, ya dijalani," imbuhnya.

Kinos yang kini telah sah menjadi suami, mengaku akan membebaskan Gina dalam berkarier. "Penginnya Gina lakukan apa yang dia inginkan, tetapi tetap sadar kodrat sebagai istri. Selama tidak menganggu kehidupan rumah tangga," tuturnya.

Berkait dengan kepercayaan sang suami, Gina mengaku akan selektif dalam memilih tawaran kerja. "Kerjaan setelah menikah mungkin ada perubahan, lebih selektif saja. Pertimbangkan bahwa ada istri di rumah. Tapi pekerjaan masih jalur kita seperti biasa," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com