Arifin Putra Nyaris Membisu di "Halfworlds"

Kompas.com - 07/08/2015, 21:30 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Arifin Putra akan memerankan seorang karakter yang pendiam dalam serial televisi Halfworlds yang akan tayang di HBO Asia pada akhir 2015. Bahkan, selama proses shooting tiga pekan pertama, Arifin mengaku irit berdialog alias nyaris membisu.

"Percaya enggak percaya, tiga minggu pertama selama shooting gue enggak ada dialog sama sekali. Itu palingan satu kalima dua kalimat," ujar bintang film The Raid 2: Berandal itu saat berbincang dengan Kompas.com di The East Building, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (7/8/2015).

Film Halfworlds yang disutradarai oleh Joko Anwar, menceritakan tentang kehidupan Jakarta modern yang dihuni para makhluk supernatural yang berubah wujud menjadi manusia. Mereka membaur dan bersosialisasi dengan manusia. Namun, ada sebuah tanda yang membedakan antara manusia dengan makhluk-makhluk gaib itu.

"Asumsinya, di Indonesia terkenal dengan dedemit, genderuwo, atau kuntilanak. Mereka mengambil wujud manusia. Tapi ada tanda yang menyatakan mereka (hantu) manusia," tutur Arifin.

"Lalu di cerita ini, intinya dikasih lihat bagaimana clash antara manusia dan dedemit. Karena, ada suatu kejadian yang membuat clash itu," sambungnya Arifin.

Meski merahasiakan nama karakternya, Arifin mengaku akan berperan sebagai tokoh utama. Ia mempunyai tugas untuk menemani seorang wanita untuk menyelamatkan bumi dari gangguan makhluk supernatural. "Gue membantu seorang wanita demi menyelamatkan peradaban manusia dari clash antara manusia dan dedemit," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.