Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fox Didemo Ribuan Penggemar "Fantastic Four"

Kompas.com - 12/08/2015, 17:06 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

Sumber Aceshowbiz

KOMPAS.com -- Lebih dari 13.000 orang melakukan unjuk rasa menyampaikan petisi meminta rumah produksi Fox mengembalikan hak cipta Fantastic Four kepada Marvel Studio berkait dengan hasil buruk film Fantastic Four versi reboot yang digarap Fox.

Petisi ini disebarkan melalui change.org dengan judul "Make Fox sell the rights to Fantastic Four back to Marvel Studios" atau "Buat Fox menjual kembali hak cipta Fantastic Four kepada Marvel Studio".

Kekecewaan para penggemar Fantastic Four terhadap film karya sutradara Josh Tank tersebut ikut melengkapi naskah petisi.

"Fantastic Four versi Josh Tank merupakan sebuah hal yang mengecewakan. Film ini dihujat dan tampil buruk di box office. Tolong tanda tangani petisi ini agar kita bisa mendapatkan adaptasi film yang bagus dari Marvel. Tanda tangani petisi ini karena KAMI TIDAK MENGINGINKAN SEKUEL LAINNYA!!!! Biarkan para penggemar mendapatkan apa yang mereka inginkan dan BUAT FOX MENJUAL HAK CIPTA MEREKA KEMBALI PADA MARVEL!!!!"

Seorang penggemar bernama George Hatcher berkomentar bahwa Fantastic Four versi reboot ini telah merusak keaslian cerita empat sekawan yang menjadi superhero itu. "Saya berusia 44 tahun dan Marvel sudah ada sejak saya berusia 4 tahun. The Thing merupakan karakter pertama yang sangat saya sukai. Ia telah dirusak begitupula karakter di FF dan para musuhnya. Fox ingin hasilkan uang, dan menuliskan kisah pahlawan super versi mereka, dengan sebutan Four Fox atau apa pun! Tapi kami inginkan Fantastic Four menjadi fantastis seperti biasa," kata Hatcher.

Seorang penggemar lainnya, Philip Audenaert juga memberi komentar, "Fox tidak tahu bagaimana cara menggarap The Fantastic Four dan mereka membuat film tersebut untuk menahan hak film tersebut agar tidak kembali pada Marvel."

Fantastic Four versi reboot menampilkan Miles Teller, Kate Mara, Michael B Jordan, dan Jamie Bell dengan debut yang mengecewakan, mereka hanya meraup 25,7 juta dollar AS dari 3.995 bioskop. Hasilnya, film ini pun menjadi salah satu film pahlawan super dengan anggaran besar yang mengalami debut buruk. Bahkan pendapatan mereka lebih rendah ketimbang The Green Hornet pada 2011. Sekuel Fantastic Four 2 dikabarkan akan ditunda dan diganti dengan sekuel Deadpool yang akan dirilis 9 Juni 2017 atau setahun setelah seri pertamanya diputar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com