Ayushita Berhati-hati Kenakan Busana Batik

Kompas.com - 12/08/2015, 18:52 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Motif batik merupakan sesuatu yang sakral di mata artis peran Ayushita (26). Karena itu, Ayu tak mau asal-asalan mengenakan busana dengan motif batik.

"Aku kan keturunan Jawa, tiap motif kan ada artinya. Ada yang buat upacara atau berduka. Hal-hal kayak gitu unik dan kita perlu tahu, supaya enggak saltum (salah kostum)," ucap pemeran film Bukan Bintang Biasa ini sesudah menghadiri acara peluncuran kampanye Shake A Coke di Atrium Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Rabu (12/8/2015) sore.

Makna motif batik itulah yang menurut Ayu harus kita hargai. Salah satu caranya adalah dengan tidak sembarangan mengenakan busana batik dalam kegiatan yang kita ikuti.

"Aku punya koleksi batik, walau pun enggak ngerti banget sih artinya. Mungkin ada makna khusus di baliknya," kata personel grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB) ini.

"Aku pasti pakai batik, tiap hari batik atau pun bukan hari batik. Itu salah satu hal kecil yang bsa tunjukkan kita care sama negara kita," tekannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.