Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan "Membiasakan Cinta", Vidi Aldiano Ingin Hentikan Diskriminasi

Kompas.com - 14/08/2015, 09:00 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menjadi salah satu duta Yayasan AIDS Indonesia (YAIDS), vokalis bersuara merdu Vidi Aldiano mengajak masyarakat untuk menghentikan diskriminasi terhadap orang dengan HIV/AIDS atau Odha. Salah satu cara yang ditempuhnya adalah dengan mencipta dan menyanyikan lagu berjudul "Membiasakan Cinta".

"Saya sebenarnya sudah ikut kegiatan di yayasan ini sejak setahun yang lalu. Kebetulan karena saya juga adalah seorang penyanyi, cara saya untuk mengajak orang menghentikan diskriminasi terhadap pengidap HIV/AIDS adalah dengan menciptakan dan menyanyikan lagu berjudul 'Membiasakan Cinta' yang saya rilis 1 Desember 2014 lalu, tepat di hari AIDS sedunia," kata Vidi usai jumpa pers #JakartaSadar yang digelar oleh Yayasan AIDS Indonesia (YAIDS) di Hotel Menara Peninsula, Tomang, Jakarta Barat, Kamis (13/8/2015).

Menurut Vidi, lagu tersebut berisi pesan untuk membiasakan cinta kepada sesama manusia. "Ya lagu itu konten atau message-nya adalah membiasakan cinta kepada sesama manusia, tak peduli agamanya apa, sukunya apa rasnya apa, warna kulitnya apa, dan juga penyakitnya apa, termasuk di situ adalah orang-orang yang terkena HIV/AIDS," tuturnya.

"Jadi, lewat lagu itu saya mengajak semuanya untuk stop diskriminasi terhadap para pengidap HIV/AIDS," imbuh Vidi.

Pengalaman bersekolah di luar negeri dan memiliki teman yang mengidap HIV/AIDS juga membuat Vidi semakin termotivasi untuk mengajak masyarakat memahami tentang penyakit tersebut dan menghentikan diskriminasi kepada para penderitanya.

"Dulu saya kuliah di luar negeri dan punya teman yang mengidap HIV/AIDS. Di sana tuh keadaannya beda, enggak ada diskriminasi terhadap mereka, ya berteman seperti biasa dan menurut saya itu enggak terjadi di kampung halaman saya di Indonesia," ujarnya.

"Jadi, saya pengin mengajak semua masyarakat di Indonesia untuk stop diskriminasi ke mereka," tekannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+