Jennifer Lawrence, Artis Peran Wanita dengan Pendapatan Tertinggi

Kompas.com - 21/08/2015, 23:21 WIB
 Jennifer Lawrence AFP PHOTO/ROBYN BECK Jennifer Lawrence
|
EditorIrfan Maullana


KOMPAS.com --
Artis peran Jennifer Lawrence (25) menjadi aktris dengan bayaran tertinggi versi majalah bisnis Forbes. Lawrence tercatat menerima bayaran sekitar 52 juta dollar AS selama 12 bulan terakhir. Pendapatan itu diperolehnya dari berbagai perannya di beberapa film dan juga dari hasil menjadi bintang fashion produk Dior.

Sementara untuk pendapatan dari bermain film diperoleh Lawrence setelah ia membintangi The Hunger Games: Mockingjay Part 1, Serena, dan X-Men: Days of Future Past pada tahun lalu. Untuk selanjutnya, film The Hunger Games: Mockingjay Part 2, Joy, dan juga X-Men: Apocalypse yang dibintangi Lawrence segera rilis pada 2016 mendatang.

Peringkat kedua aktris dengan bayaran tertinggi ditempati oleh Scarlet Johansson dengan pendapatan sebesar 35,5 juta dollar AS. Peringkat ketiga diisi oleh Mellisa McCarthy dengan total pendapatan 23 juta dollar AS. Sementara posisi keempat dihuni artis peran asal Tiongkok, Fan Bing Bing, yang menghasilkan 21 juta dollar AS. Jennifer Aniston berada di bawah Bing Bing dengan pendapatan sekitar 16,5 juta dollar AS.

Sandra Bullock yang tahun lalu menduduki peringkat pertama dengan pendapatan sekitar 51 juta dollar AS, harus terlempar dari daftar 10 besar artis peran wanita dengan bayaran tertinggi versi Forbes. Dia terlempar ke posisi 15 dengan pendapatan sebesar 8 juta dollar AS. Pendapatannya yang anjlok disebabkan karena ia tidak membintangi film apappun sepanjang 2014. Bullock akan kembali ke layar lebar dengan membintangi film Our Brand Is Crisis setelah baru-baru ini dirinya mengisi suara untuk film Minions.

Meski menjadi aktris dengan pendapatan tertinggi untuk kategori artis peran wanita, pendapatan Lawrence masih jauh di bawah pendapatan aktor Robert Downey Junior yang menempati urutan teratas artis peran pria dengan pendapatan tertinggi versi Forbes.

Dengan daftar tersebut, dapat diketahui bahwa hanya ada empat artis peran wanita yang mengumpulkan pendapatan lebih dari 20 juta dollar AS sementara di jajaran artis peran pria, terdapat 21 artis peran pria yang mendapatkan penghasilan lebih dari 20 juta dollar AS.

Berikut daftar 10 besar artis peran wanita dengan pendapatan tertinggi versi Forbes:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

  1. Jennifer Lawrence – 52 juta dollar AS
  2. Scarlett Johansson – 35,5 juta dollar AS
  3. Mellisa McCarthy – 23 juta dollar AS
  4. Fan Bing Bing – 21 juta dollar AS
  5. Jennifer Aniston – 16,5 juta dollar AS
  6. Julia Roberts – 16 juta dollar AS
  7. Angelina Jolie – 15 juta dollar AS
  8. Reese Witherspoon – 15 juta dollar AS
  9. Anne Hathaway – 12 juta dollar AS
  10. Kristen Stewart – 12 juta dollar AS
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.