Massardi "Barasuara" Iri kepada Efek Rumah Kaca

Kompas.com - 24/08/2015, 18:23 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis band psychedelic-rock dan folk Barasuara, Iga Massardi atau Massardi "Barasuara", mengaku iri dengan band alternative-rock indie Efek Rumah Kaca (ERK). Mengapa?

"Lagu bagus itu bagi saya (adalah). Pertama, yang bikin saya iri. Kedua, bikin saya kesal," ucap Iga dari atas panggung Go Ahead Challenge di Gudang Sarinah, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8/2015) malam.

"Nah lagu ERK ini salah satu lagu yang bikin saya mikir. Kenapa bukan saya yang dapat inspirasinya he-he-he. Lagu berikut ungkapan rasa iri dan kagum saya terhadap ERK," lanjutnya yang disambut sorakan penonton sebelum syair lagu "Kau dan Aku Menuju Ruang Hampa" disajikan Barasuara.

Namun, Massardi tak sendiri. Dirinya mengundang vokalis Cholil Mahmud "ERK" ke atas panggung untuk bersahut-sahutan mendendangkan lagu yang menjadi materi album Kamar Gelap itu.

Para penonton tak mau ketinggalan ikut bernyanyi. Sementara Adrian "ERK", TJ Kusuma "Barasuara", dan musisi jazz kawakan Gerald Situmorang, juga bersahut-sahutan lewat intrumen bas dan gitar yang mereka mainkan untuk mengiringi kedua vokalisnya. Tabuhan drum dari Marco Steffiano "Barasuara" dan Akbar Bagus "ERK" melengkapi komposisi "Kau dan Aku Menuju Ruang Hampa".

Kolaborasi dua band indie kawakan ini terus berlanjut hingga lagu berjudul "Pasar Bisa Diciptakan". "Pasar bisa diciptakan / pasar bisa diciptakan / pasar bisa diciptakan / pasar bisa diciptakan / pasar bisa diciptakan // Ooooo," lantun keduanya mengakhiri penampilan mereka.

Lagu-lagu "Sebelah Mata", "Sendu Melagu", "Tarintih", "Api & Menyala", "Nyala Suara", "Debu-debu berterbangan", "Kamar Gelap", "Lagu Kesepian", dan "Bahas Bahasa" juga ikut mengisi susunan repertoar yang disusun ERK dan Barasuara malam itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.