Jokowi Nonton Bareng Film "Jenderal Soedirman"

Kompas.com - 24/08/2015, 21:40 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Presiden Joko Widodo atau Jokowi, bersama rombongan datang ke XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/8/2015) untuk menyaksikan film Jenderal Soedirman.

Dengan pakaian batik cokelatnya, Jokowi tiba di lokasi pada pukul 19.48 WIB. Tak ada yang diucapkan Jokowi. Ia hanya melemparkan senyum kepada awak media dan sesekali melambaikan tangan sebagai tanda menyapa.

Kedatangan Jokowi itu disambut oleh sutradara film Jenderal Soedirman, Viva Westi, Executif Produser Letnan Jenderal Purnawirawan Kiki Syahnakri, dan sejumlah pemain. Tampak, artis peran Adipati Dolken yang memerankan Jenderal Soedirman beserta pemain lainnya, yakni Ibnu Jamil dan Baim Wong, kompak menyambut kedatang Jokowi untuk masuk ke ruang pertunjukkan teater satu.

Jenderal Soedirman diadaptasi dari sejarah perjuangan Jenderal Soedirman melawan agresi militer kedua Belanda. Dalam alur cerita, Soedirman dikisahkan melawan Belanda dengan menerapkan taktik perang gerilya selama tujuh bulan.

"Niat (memproduksi film) sudah lama. Tapi belum ketemu jalannya. Pas ketemu sutradara, dia agresif, 'Pak saya ingin bikin film Jenderal Soedirman'. Alhamdulillah filmnya jadi," ujar Kiki.

"Kritik-kritikan yang masuk ada. Tapi enggak mungkin kami semua masukkan ke dalam adegan film, intinya memuaskan seluruh penikmat itu sulit. Tapi kami ingin yang terbaik," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.