Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Depan One Direction Istirahat

Kompas.com - 28/08/2015, 11:45 WIB
LONDON, KOMPAS,com -- Personel One Direction (1D) Niall Horan (21) mengatakan pada Senin lalu (24/8/2015) waktu London, Inggris, bahwa boyband dari Inggris yang sangat sukses itu akan beristirahat tahun depan, tapi tidak bubar.

Horan menulis kepada 23 juta penggemarnya di Twitter bahwa kelompok vokal tersebut akan terus menjalani tur dan memainkan musik baru. Pernyataan itu keluar dari Horan sesudah muncul berita koran Inggris yang mengatakan bahwa 1D akan kosong dari kegiatan selama setahun pada 2016 agar para personelnya bisa berkegiatan secara terpisah.

"Kami tidak bubar, tetapi kami mengambil istirahat yang pantas kami ambil tahun depan," tulisnya.

"Jangan khawatir, masih banyak yang ingin kami capai!" tambahnya.

Pihak perusahaan rekaman Sony Music yang menangani 1D menolak memberi tanggapan.

Boyband tersebut sekarang terdiri dari Horan, Liam Payne, Louis Tomlinson, dan Harry Styles. Mereka melejit ke panggung internasional setelah menjadi juara ketiga dalam acara penemuan bakat musik di Inggris The X Factor pada 2010. Menurut The Sun, 1D--yang berkurang anggotanya setelah Zayn Malik mengundurkan diri pada awal 2015--merilis album kelima mereka pada Maret 2015.

"Mereka telah bersama-sama selama lima tahun, yang merupakan prestasi bagi sebuah kelompok vokal (boyband)," kata seorang sumber kabar kepada The Sun.

"Mereka layak mendapatkan setidaknya waktu satu tahun untuk mengerjakan proyek-proyek mereka sendiri. Sama sekali tidak ada perpecahan antarmereka dan mereka mendukung keputusan itu 100 persen," lanjutnya.

Menurut The Sun lagi, jadwal terakhir konser stadion 1D adalah di Sheffield, Inggris, pada 31 Oktober 2015. Mereka akan mengenalkan album baru mereka pada Februari 2016, setelah liburan Natal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com