Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien Cium Seorang Pria, Raisa Bikin Galau, Ello Meraung-raung

Kompas.com - 06/09/2015, 13:20 WIB
Irfan Maullana

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com -- Di luar band-band cadas yang menggebrak, para vokalis solo rupanya tak mau kalah unjuk gigi ketika tampil pada hari pertama Soundrenaline 2015, yang diselenggarakan di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (5/9/2015). Berbagai kejutan diluncurkan oleh mereka kepadapara penyuka musik mereka.

Vokalis Andien Aisyah (30), misalnya, tampil penuh semangat ketika menggelindingkan "Rindu Ini". Ia mengaku kaget lantaran Amphitheater, tempatnya manggung, mendadak menjadi penuh sesak oleh para penonton.

"Saya enggak tahu sih, ini memang setiap tahun ramai begini atau gimana. Yang jelas, di depan saya serasa ada 3.500 orang," ujar Andien disambut histeris oleh para penonton.

Andien kemudian melanjutkan aksinya dengan lagu "Kasih Putih" nan sendu. Andien, yang menikah dengan Irfan Wahyudi pada April 2015, secara mengejutkan naik ke tribun penonton untuk mendapatkan seorang pria yang ingin bernyanyi bersamanya. Penonton asal Kuta, Bali, Andri, ditunjuk oleh Andien. Namun, ketika lagu "Kasih Putih" belum tuntas dilantunkan, Andien tiba-tiba mendaratkan sebuah ciuman mesra tepat di pipi pasangan duet pilihannya tersebut.

"Hebat, dia berani. Suara dia juga bagus," kata Andien memuji lelaki yang beruntung itu.

Setelah Andien menutup penampilannya dengan "Moving On", giliran vokalis Raisa Andriana (25) naik ke panggung Amphiteater. Penyanyi bersuara merdu itu mengajak galau para penonton di malam Minggu.

"Enggak apa-apa kan aku ajak galau malam Minggu ini?" kata Raisa menyapa ribuan penggemarnya usai meluncurkan lagu "Gemilang".

Sesudah Raisa berbasa-basi sebentar, "Serba Salah" dan "Terjebak Nostalgia" dinyanyikannya melengkapi suasana galau. Namun, ia seakan kurang puas dengan racikan resep galaunya. Ia lantas meminta para pria untuk menyanyikan sepenggal lirik terakhir "Mantan Terindah". Begitulah Raisa.

Di luar kedua vokalis perempuan tersebut, Ello (32), lengkapnya Marcello Tahitoe, menggebrak Stage A dengan lagu "Bongkar", yang pernah dipopulerkan oleh band Swami, yang di dalamnya bergabung artis musik legendaris Iwan Fals. Ello, yang dulu dikenal berpenampilan rockabilly dan menyanyikan lagu-lagu pop-soul, kini berubah. Putra mendiang vokalis Diana Nasution itu sekarang tampil dengan rambut gondrong dan berewok nan lebat. Ia memainkan gitar elektriknya sambil bertarik suara dengan vokal bertenaga untuk menjiwai lagu "Bongkar".

Di akhir pertunjukannya, Ello merebahkan gitar elektriknya hingga meraung-raung penuh distorsi untuk melengkapi penampilannya pada hari pertama Soundrenaline 2015. Dua jempol untuk Ello.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com