Andien Cium Seorang Pria, Raisa Bikin Galau, Ello Meraung-raung

Kompas.com - 06/09/2015, 13:20 WIB
|
EditorAti Kamil
BADUNG, KOMPAS.com -- Di luar band-band cadas yang menggebrak, para vokalis solo rupanya tak mau kalah unjuk gigi ketika tampil pada hari pertama Soundrenaline 2015, yang diselenggarakan di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (5/9/2015). Berbagai kejutan diluncurkan oleh mereka kepadapara penyuka musik mereka.

Vokalis Andien Aisyah (30), misalnya, tampil penuh semangat ketika menggelindingkan "Rindu Ini". Ia mengaku kaget lantaran Amphitheater, tempatnya manggung, mendadak menjadi penuh sesak oleh para penonton.

"Saya enggak tahu sih, ini memang setiap tahun ramai begini atau gimana. Yang jelas, di depan saya serasa ada 3.500 orang," ujar Andien disambut histeris oleh para penonton.

Andien kemudian melanjutkan aksinya dengan lagu "Kasih Putih" nan sendu. Andien, yang menikah dengan Irfan Wahyudi pada April 2015, secara mengejutkan naik ke tribun penonton untuk mendapatkan seorang pria yang ingin bernyanyi bersamanya. Penonton asal Kuta, Bali, Andri, ditunjuk oleh Andien. Namun, ketika lagu "Kasih Putih" belum tuntas dilantunkan, Andien tiba-tiba mendaratkan sebuah ciuman mesra tepat di pipi pasangan duet pilihannya tersebut.

"Hebat, dia berani. Suara dia juga bagus," kata Andien memuji lelaki yang beruntung itu.

Setelah Andien menutup penampilannya dengan "Moving On", giliran vokalis Raisa Andriana (25) naik ke panggung Amphiteater. Penyanyi bersuara merdu itu mengajak galau para penonton di malam Minggu.

"Enggak apa-apa kan aku ajak galau malam Minggu ini?" kata Raisa menyapa ribuan penggemarnya usai meluncurkan lagu "Gemilang".

Sesudah Raisa berbasa-basi sebentar, "Serba Salah" dan "Terjebak Nostalgia" dinyanyikannya melengkapi suasana galau. Namun, ia seakan kurang puas dengan racikan resep galaunya. Ia lantas meminta para pria untuk menyanyikan sepenggal lirik terakhir "Mantan Terindah". Begitulah Raisa.

Di luar kedua vokalis perempuan tersebut, Ello (32), lengkapnya Marcello Tahitoe, menggebrak Stage A dengan lagu "Bongkar", yang pernah dipopulerkan oleh band Swami, yang di dalamnya bergabung artis musik legendaris Iwan Fals. Ello, yang dulu dikenal berpenampilan rockabilly dan menyanyikan lagu-lagu pop-soul, kini berubah. Putra mendiang vokalis Diana Nasution itu sekarang tampil dengan rambut gondrong dan berewok nan lebat. Ia memainkan gitar elektriknya sambil bertarik suara dengan vokal bertenaga untuk menjiwai lagu "Bongkar".

Di akhir pertunjukannya, Ello merebahkan gitar elektriknya hingga meraung-raung penuh distorsi untuk melengkapi penampilannya pada hari pertama Soundrenaline 2015. Dua jempol untuk Ello.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.