Andien Menyerah, Penonton Tertawa

Kompas.com - 16/09/2015, 09:23 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam konser Metamorfosa yang menandai 15 tahun perjalanan kariernya, vokalis Andien Aisyah (30) memberi suguhan yang tak biasa. Sang pelantun "Sahabat Setia" ini menunjukkan kebolehannya menyanyikan lagu rap saat berkolaborasi dengan beatboxer Jevin Julian di atas panggung Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2015) malam. 

Sayang, di tengah-tengah aksi panggungnya Andien memutuskan menyerah. Padahal penonton sudah berdecak kagum. Ia mengaku tak sanggup mengimbangi dentuman beatbox dari Jevin. "Aduh, udah, udah, udah," kata Andien memancing tawa penonton sebelum dia mengenalkan talkboxer Lloyd Popp.

"Are you ready to party? Me-ta-mor-fo-sa," seru Lloyd dengan suara berefek elektrik.

Mendadak suasana pop-jazzy yang tadinya menyelimuti konser Metamorforsa Andien langsung sirna, digantikan dengan dentuman musik beatbox dan talkbox yang bersatu padu.

Bersama Lloyd dengan musik elektroniknya dan vokal perkusi Jevin, Andien memilih lagu "The Girl from Ipanema", "Valentine", dan "Menjelma" untuk dikolaboraasikan. Penonton bersorak. Andien tak henti-hentinya mengangkat tangan dan berjoget sambil bernyanyi.

"Jevin dan Lloyd. Terima kasih," seru Andien di akhir lagu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.