Berawal dari Jualan Gelang, Wulan Guritno Produseri "I am Hope"

Kompas.com - 21/09/2015, 16:36 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Wulan Guritno (35) mengaku tak menyangka dirinya kini duduk sebagai produser film I am Hope yang berkisah tentang perjuangan seorang penderita kanker. Kata Wulan, dia awalnya hanya berjualan gelang yang berukir rangkaian kata penuh harapan.

"Orang tadinya ini cuma 25 gelang. Saya juga enggak tahu. Kenapa ya. Mungkin tangan Tuhan. Kayak udah dikasih jalan. It's a good thing sih," kata Wulan usai peluncuran teaser poster I am Hope di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Senin (21/9/2015).

Istri Adilla Dimitri ini mengatakan bahwa ide membuat sebuah film sebagai bentuk kepedulian terhadap penderita kanker tercetus berkat gerakan penjualan gelang Bracelet of Hope.

"Dimulai dari 25 gelang. Kemudian antusias teman-teman akhirnya jadilah film ini. Ini sebuah film tentang harapan. Diangkat dari kisah nyata. Saat journey of hope kami menemui banyak cerita dari rumah sakit-rumah sakit. Tapi tidak mau diceritin dengan cara menggurui melainkan dengan sebuah kisah yang entertaining," tuturnya.

Artis peran Tio Pakusadewo (52) yang akan turun ambil bagian sebagai pemeran dalam I am Hope mengatakan bahwa film ini juga ditujukan untuk kegiatan amal.

"Karena basic film ini dimulai dari gelang harapan. Gelang harapan inilah yang membentuk masing-masing individu melaksanakan film ini. Hampir semua yang terlibat di film ini pernah mengalami atau dekat dengan kanker. Film ini lebih banyak amalnya," ujar Tio.

Film I am Hope yang disutradarai suami Wulan Guritno, Adilla Dimitri, menghadirkan artis muda Tatjana Saphira, Alessandra Usman, Fachry Albar, Febi Febiola, Fauzi Baadilah, Kenes Andari, Ariyo Wahab, Ray Sahetapy dan Ine Febriyanti. Rencananya film tersebut baru akan dirilis bulan Februari 2016, bertepatan dengan peringatan Hari Kanker Sedunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.