Adipati Dolken: Semua Peran Saya Harus Kuasai

Kompas.com - 23/09/2015, 19:36 WIB
Adipati Dolken saat ditemui di XXI Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (21/9/2015). Thalia Shelyndra WendranirsaAdipati Dolken saat ditemui di XXI Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (21/9/2015).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Belum genap sebulan, artis peran Adipati Dolken memukau dengan peran seriusnya sebagai Jendral Soedirman dalam film biopic Jendral Soedirman. Kini ia kembali berperan di layar lebar sebagai karakter laki-laki yang kemayu dalam film 3 Dara. Perbedaan peran yang cukup mencolok ini diakui Adipati tak membuatnya khawatir akan komentar negatif.

"Yang menilai itu mungkin kurang mengerti saja. Ini kerjaan gue dan semua peran gue harus bisa, kalau gue perannya gitu-gitu terus sama aja bohong gue enggak ada kemajuan. Kalau mereka menilai dari Jendral Soedirman lalu gue jadi karakter feminin gini ya buat gue point plus, tapi enggak tahu orang-orang. Yang penting gue ada kemajuan dan pengalaman bertambah, sisanya terserah orang-orang saja," kata Adipati dalam wawancara di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Saat memutuskan untuk memerankan tokoh Jay yang feminin, Adipati tak merasa ragu-ragu. "Enggak lah (ragu), semua peran ada tantangan masing-masing. Ya kalau ragu-ragu buat apa gue jadi aktor," tuturnya.

Adipati menilai bahwa kisah yang diangkat 3 Dara cukup unik dibanding film yang telah ia bintangi sebelumnya. Ia mengatakan, karakter Jay yang ia mainkan tersebut memiliki tingkat kesulitan yang cukup menantang.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.