Ingin Musiknya Lebih Diminati, Lala Karmela Ubah Bahasa

Kompas.com - 25/09/2015, 19:51 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Lala Karmela (30) tengah menyiapkan album keempatnya yang berjudul A Night to Remember. Mantan kekasih penyanyi Petra Sihombing ini berjanji untuk memberi sajian yang berbeda dengan mengutamakan lagu-lagu berbahasa Indonesia.

"Jadi album keempat aku ini beda sama album aku yang sebelumnya, semoga aja masyarakat bisa suka karena di album ini lebih banyak bahasa Indonesia-nya," tutur Lala kepada wartawan di sela kunjungannya di Comic Con, JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (25/9/2015) sore.

Lala juga mencoba konsep berbeda dalam album keempatnya dengan memasukkan nuansa musik era 1980-an. "Ya jadi nanti akan ada nuansa eighties-nya terus ceritanya mungkin lebih ke arah fun, lebih kayak hangout sama teman-teman," kata Lala.

Ia mengaku musik dan lirik lagu-lagu di albumnya ini yang rencana dirilis 2016 ini kebanyakan berasal dari pengalaman tak terlupakan bersama teman-temannya. Sayang, Lala tak begitu banyak bercerita tentang albumnya ini. "Aku garapnya sama produser aku, Widi 'Maliq & D'Essentials," kata Lala.

Untuk diketahui, dalam kesempatan wawancara usai tampil dalam pagelaran Soundrenaline 2015 yang digelar di Garuda Wisnu Kencana, Badung, Bali, pada 6 September 2015 lalu, ketika itu Lala mengaku tertarik memasukkan bunyi-bunyian elektronik dari synthesizer ke dalam materi musik album berikut yang segera dirilisnya.

"Awalnya aku shooting iklan cokelat, terus aku pas itu ceritanya lagi mainin synth. Aku bilang waktu itu kayaknya seru kalau mainin synth karena musik aku yang sekarang menuju ke sana (sedikit)," kata Lala.

"Ini seperti mainan baru buat aku. Makanya tadi pas perform aku pakai synth," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.