Emilia Contessa: Alasan Denada untuk Bercerai Belum Cukup Kuat

Kompas.com - 05/10/2015, 15:38 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Denada (36) dan suaminya, fotografer Jerry Aurum (39), menjalani sidang lanjutan mediasi perkara rencana perceraian mereka di Pengadilan Agama Jakarta Selatan (PA Jaksel), Senin (5/10/2015). Menurut penyanyi Emilia Contessa (58), ibunda Denada, mediasi masih dilakukan karena putrinya dianggap belum memberi alasan yang jelas kepada hakim untuk bercerai.

"Panggilan ini kayaknya hakim mau denger sebetulnya apa sih, karena selama ini anak saya tidak pernah mumbuka alasannya. Dia cuma bilang, 'Sudah tidak cocok.' Itu kan belum cukup kuat buat hakim," kata Emilia kepada para wartawan, Senin siang.

"Kalau dianggap cukup kuat alasannya, baru akan dikabulkan oleh hakim," tambahnya.

Hal itu, lanjut Emilia, menjadikan Denada kemudian sempat bertanya-tanya kepada Emilia, mengapa proses sidang cerainya terasa lama. Sementara itu, menurut Emilia, langkah hakim membuat mediasi tersebut merupakan cara yang baik.

"Kewajiban hakim kan mendamaikan orang yang mau bercerai. Jadi, kadang hakim itu mencari solusi damai dengan mengundur-undur, supaya baikan lagi. Saya setuju, itu bagus. Mediasi wajib, memang," tuturnya.

Namun, sebagai seorang ibu, Emilia mengaku hanya bisa berperan sebagai penyeimbang antara anak dengan menantunya dan berharap mereka mendapat yang terbaik. Keputusan akhir tetap berada di tangan Denada dan Jerry.

"Berpulang lagi kepada penggugat dan tergugat, saya sebagai penyeimbang," tekannya.

Denada menikah dengan Jerry di Bali pada 15 Februari 2012. Mereka dikaruniai seorang putri pada 11 Desember tahun yang sama. Pada 24 Juni 2015, Denada memasukkan gugatan cerainya atas Jerry ke PA Jaksel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.