"Lepaskan", Lagu "Let It Go" Versi Indonesia

Kompas.com - 13/10/2015, 17:34 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Apa jadinya jika lagu tema film animasi Frozen, "Let It Go", dinyanyikan dalam bahasa Indonesia? Lima vokalis wanita dari Tanah Air, yakni Anggun C Sasmi, Regina "Idol", Nowela "Idol", Chilla Kiana, dan Cindy Bernadette, mencoba melantunkannya dalam versi yang sudah diterjemahkan, "Lepaskan". Lagu tersebut kemudian menjadi single pertama dari album We Love Disney.

"Lagu 'Lepaskan' ini punya memori sendiri buat saya. Pas di Idol nyanyiin 'Let It Go', membuat saya digemari oleh anak-anak kecil," kata Nowela dalam jumpa pers peluncuran album We Love Disney di Lotte Avenue, Jakarta Selatan, Selasa (13/10/2015) siang.

"Lagu ini direkam Mbak Anggun di Bali, terus di Singapura, abis itu di Perancis. Kalau saya sama Chilla, Cindy dan Regina rekamannya di Jakarta," tambah pemenang ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2014 itu.

Managing Director Universal Music Indonesia, Wisnu Surjono, mengatakan bahwa Indonesia merupakam negara pertama di Asia Tenggara yang membuat album untuk lagu-lagu Disney dalam bahas lokal.

"Bangga ya. Ini prosesnya dari penerjemahan sampai selesai rekaman itu hampir dua tahun," kata Wisnu.

Bukan hanya "Let It Go" diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Namun, ada 11 lagu lama dari film-film produksi Disney yang cukup ikonik. Di antaranya, lagu tema film Cinderella berjudul "A Dream is A Wish Your Heart Makes" menjadi "Mimpi adalah Harapan" dan dinyanyikan oleh Raisa. Juga lagu "A Whole New World" dinyanyikan ulang oleh Husein dan Nowela dengan judul "Dunia Baru.

Berikut sepenggal lirik lagu "Let It Go" yang ditermahkan oleh Anggun dan Cindy Bernadette. "Lepaskan lepaskan / tak mampu ku tahan lagi // Lepaskan lepaskan/ ku berpaling menjauh."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.