Yuni Shara Ingin Kedua Putranya Mandiri

Kompas.com - 14/10/2015, 11:35 WIB
Penyanyi Yuni Shara diabadikan di sela shooting klip video singlenya yang berjudul Tuhan Jagalah Dia, di Museum Taman Prasasti, Jakarta Pusat, Rabu (28/5/2014). Single tersebut merupakan lagu lawas yang kembali dinyanyikan oleh Yuni dengan aransemen musik berbeda yang dibawakan oleh Motif Band. TRIBUNNEWS/JEPRIMAPenyanyi Yuni Shara diabadikan di sela shooting klip video singlenya yang berjudul Tuhan Jagalah Dia, di Museum Taman Prasasti, Jakarta Pusat, Rabu (28/5/2014). Single tersebut merupakan lagu lawas yang kembali dinyanyikan oleh Yuni dengan aransemen musik berbeda yang dibawakan oleh Motif Band.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Yuni Shara (43) berharap kedua anaknya, Cello Obient Siahaan dan Cavin Obrient Salomo Siahaan, tak bergantung kepada orang lain. Karena itu, Yuni berupaya menanamkan nilai-nilai kemandirian kepada kedua putranya.

"Kalau anak sudah saya ajarin naik taksi, naik Go-Jek, belajar menggunakan kendaraan umum. Mereka harus mandiri," ujar Yuni dalam wawancara di kantor Yayasan Rumah Pandai Terang Indonesia, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (13/10/2015).

Belajar mandiri diterapkan oleh Yuni bukan tanpa alasan. Ia mengaku mulai kewalahan dengan perkembangan putranya yang mulai menginjak usia remaja. Karena itu, kakak kandung diva pop Krisdayanti tersebut mulai mengatur segala kebutuhan lebih teratur.

"Lumayan gempor tapi menikmati. Karena pertumbuhan anak-anak enggak bisa diulang, mereka akan tumbuh terus," kata dia.

Soal komunikasi dengan kedua anaknya, Yuni mengaku berjalan lancar. Bahkan, hingga sang anak beranjak dewasa, Yuni berharap dapat mendampingi mereka hingga mapan menjalani kehidupannya. "Saya akan nemenin sampai dewasa."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.