Riri Riza Ungkap Alasannya Membuat Sekuel "AADC?"

Kompas.com - 25/10/2015, 23:21 WIB
Riri Riza diabadikan usai menjadi moderator diskusi film di Paviliun 28, Jakarta Selatan, Kamis (8/10/2015) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGRiri Riza diabadikan usai menjadi moderator diskusi film di Paviliun 28, Jakarta Selatan, Kamis (8/10/2015) malam.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara, produser dan penulis skenario Riri Riza (45) mengutarakan alasannya membuat sekuel film Ada Apa dengan Cinta? (AADC?) yang sempat populer pada 2002 lalu.

"Ya kurang lebih, kami melihat bahwa ini cerita yang sekarang menarik untuk diceritakan lagi karena karakternya sudah berkembang cukup jauh. Usianya mereka sekarang adalah 13 tahun kemudian," ucapnya kepada wartawan di Paviliun 28, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Dalam sekuel AADC? nanti, Riri bersama produser Mira Lesmana, bakal terjun langsung mengarahkan film tersebut menggantikan posisi sutradara Rudy Soedjarwo. Kondisi ini berbeda dengan film pertama AADC?, di mana ia bertindak sebagai penulis skenario sekaligus produser.

Hanya saja, pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan ini belum mau membicarakan lebih jauh tentang AADC? 2 yang rencananya mulai diproduksi Oktober 2015 ini.

"Saya belum mau ngomongin AADC?, nanti aja," kata Riri sambil tersenyum.

Diberitakan sebelumnya, artis peran Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo bakal kembali memerankan tokoh Rangga dan Cinta dalam film tersebut. Pengambilan gambar akan dilakukan di New York, Yogyakarta, dan Jakarta.

Sayang, artis peran Ladya Cheryl yang memerankan salah seorang sahabat Cinta bernama Alya, tak akan meramaikan Geng Cinta yang terdiri dari Cinta (Dian), Karmen (Adinia Wirasti), Maura (Titi Kamal), dan Milly (Sissy Priscillia), dalam AADC? 2. Ladya disebut sedang melanjutkan pendidikannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.