"Kakak", Penghuni Lain yang Menebar Teror

Kompas.com - 04/11/2015, 18:28 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rumah tangga Adi dan Kirana tengah dirundung masalah. Terlebih, ibunda Adi yang tinggal satu atap selalu menuntut kehadiran buah hati dari Kirana.

Bukannya tak ingin memiliki buah hati, kondisi Kirana yang lemah dan menderita asma, membuatnya tiga kali mengalami keguguran. Karena itu pula Adi akhirnya memilih untuk membeli rumah dan mulai menata kehidupan rumah tangganya.

Rumah sederhana yang jauh dari kebisingan kota dipilih Adi dengan pertimbangan dapat membantu Kirana untuk pulih dari trauma keguguran. Benar saja, Kirana menjadi lebih bahagia dan rumah tangganya kembali harmonis.

Namun, perubahan sang istri menjadi pertanyaan bagi Adi. Terlebih ketika sejumlah peristiwa aneh terjadi di rumah itu seiring dengan membaiknya Kirana.

Kakak, begitu Kirana memanggilnya. Sosok misterius yang selalu mengajaknya bermain saat Adi bekerja. Namun, Kakak yang semula menyenangkan untuk Kirana, akhirnya menjadi penebar teror.

Itulah penggalan kisah film horor terbaru bertajuk Kakak yang dibintangi oleh Surya Saputra (40) dan Laudya Cynthia Bella (27). Film yang disutradarai oleh Ivander Tedjasukmana ini cenderung mementingkan unsur drama ketimbang sosok hantu "Kakak" itu sendiri.

Yang menarik, film ini bukanlah tipikal film horor yang selalu berlatar belakang malam hari. Sosok "Kakak" justru muncul pada siang hari sehingga menyajikan kengerian tersendiri bagi penonton. Namun, tata suara khas film horor tetap dihadirkan untuk menambah kesan menegangkan.

Ditambah dengan kepaduan yang terjalin antara Surya dan Bella, tokoh Adi dan Kirana dalam film yang diangkat dari kisah nyata ini tampak begitu natural.

Bagaimana kisah akhir Kakak dan keluarga Adi? Saksikan film ini di gedung-gedung bioskop Tanah Air mulai 5 November 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.