Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Spectre", Tuntaskan Dendam James Bond

Kompas.com - 07/11/2015, 14:12 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Terbunuhnya M (Judi Dench) dalam film James Bond Skyfall bukanlah akhir dari segalanya. Sebelum meninggal, M sempat merekam sepenggal pesan khusus kepada Bond (Daniel Craig) untuk mencari dan membunuh mafia asal Italia, Marco Sciarra (Alessandro).

Di tengah kacaunya MI6 setelah kepergian M, pencarian Bond pun dimulai dengan bantuan Moneypenny yang masih loyal pada dirinya. Tanpa disadari, pencarian Marco Sciarra menuntun sang agen 007 ke dalam organisasi rahasia terbesar di dunia yang bernama Spectre.

Rupanya organisasi inilah yang bertanggung jawab atas kekacauan yang terjadi di penjuru dunia. Bond terus berjuang meski jaringan rahasia ini selalu berusaha selangkah lebih maju dari penyelidikan sang agen. Misteri pun perlahan terpecahkan setelah perkenalan Bond dengan Madeleine Swann yang sudah sangat akrab dengan organisasi ini sejak kecil.

Daniel Craig tetap menawan dalam film James Bond terakhirnya. Aksi-aksi berbahaya juga masih disajikan dalam film arahan sutradara Sam Mandes ini. Gadis-gadis Bond tetap menjadi daya tarik tersendiri dengan kehadiran Monica Bellucci (Lucia Sciarra) dan Lea Seydoux (Madeleine Swann). Mobil mewah dan senjata canggih tetap menjadi andalan Bond dalam beraksi.

Namun, jika Spectre disejajarkan dengan prekuel terdahulu, yakni Skyfall, James Bond seri ini dirasa kurang menyajikan action memukau khas Bond. Pada beberapa bagian, penonton hanya disajikan drama tanpa adegan action demi alur cerita yang apik.

Hal ini sangat disayangkan mengingat Spectre merupakan kesempatan terakhir Daniel Craig berperan sebagai Bond. Meski begitu, Bond tetap menarik untuk ditonton karena film ini sudah sangat dinanti.

Untuk Spectre, IMDb memberi nilai 7.4 dari 10 sedangkan Rotten Tomatoes hanya 62 %.

Jenis Film: Action, Adventure, Thriller
Produser: Barbara Broccoli, Michael G. Wilson
Sutradara: Sam Mendes
Penulis: John Logan
Produksi: Columbia Pictures

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com