"Spectre", Tuntaskan Dendam James Bond

Kompas.com - 07/11/2015, 14:12 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Terbunuhnya M (Judi Dench) dalam film James Bond Skyfall bukanlah akhir dari segalanya. Sebelum meninggal, M sempat merekam sepenggal pesan khusus kepada Bond (Daniel Craig) untuk mencari dan membunuh mafia asal Italia, Marco Sciarra (Alessandro).

Di tengah kacaunya MI6 setelah kepergian M, pencarian Bond pun dimulai dengan bantuan Moneypenny yang masih loyal pada dirinya. Tanpa disadari, pencarian Marco Sciarra menuntun sang agen 007 ke dalam organisasi rahasia terbesar di dunia yang bernama Spectre.

Rupanya organisasi inilah yang bertanggung jawab atas kekacauan yang terjadi di penjuru dunia. Bond terus berjuang meski jaringan rahasia ini selalu berusaha selangkah lebih maju dari penyelidikan sang agen. Misteri pun perlahan terpecahkan setelah perkenalan Bond dengan Madeleine Swann yang sudah sangat akrab dengan organisasi ini sejak kecil.

Daniel Craig tetap menawan dalam film James Bond terakhirnya. Aksi-aksi berbahaya juga masih disajikan dalam film arahan sutradara Sam Mandes ini. Gadis-gadis Bond tetap menjadi daya tarik tersendiri dengan kehadiran Monica Bellucci (Lucia Sciarra) dan Lea Seydoux (Madeleine Swann). Mobil mewah dan senjata canggih tetap menjadi andalan Bond dalam beraksi.

Namun, jika Spectre disejajarkan dengan prekuel terdahulu, yakni Skyfall, James Bond seri ini dirasa kurang menyajikan action memukau khas Bond. Pada beberapa bagian, penonton hanya disajikan drama tanpa adegan action demi alur cerita yang apik.

Hal ini sangat disayangkan mengingat Spectre merupakan kesempatan terakhir Daniel Craig berperan sebagai Bond. Meski begitu, Bond tetap menarik untuk ditonton karena film ini sudah sangat dinanti.

Untuk Spectre, IMDb memberi nilai 7.4 dari 10 sedangkan Rotten Tomatoes hanya 62 %.

Jenis Film: Action, Adventure, Thriller
Produser: Barbara Broccoli, Michael G. Wilson
Sutradara: Sam Mendes
Penulis: John Logan
Produksi: Columbia Pictures

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.