Manajer Eagles of Death Metal Tewas Saat Serangan Teroris di Paris

Kompas.com - 16/11/2015, 14:10 WIB
Manajer grup band asal California, Eagles of Death Metal, Nick Alexander (36) tewas dalam serangan teroris yang terjadi saat band tersebut manggung pada Jumat (13/11/2015) Dok.PribadiManajer grup band asal California, Eagles of Death Metal, Nick Alexander (36) tewas dalam serangan teroris yang terjadi saat band tersebut manggung pada Jumat (13/11/2015)
|
EditorIrfan Maullana

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Manajer grup band asal California, Eagles of Death Metal, Nick Alexander (36), tewas dalam serangan teroris yang terjadi di gedung pertunjukan Le Bataclan, Paris, Perancis, Jumat (13/11/2015) malam waktu setempat.

Nick merupakan salah satu dari 120 orang yang tewas di lokasi tersebut. Saat itu, ia tengah menjual suvenir Eagles of Death Metal.

"Dengan kesedihan yang besar, kami bisa memastikan bahwa Nick tercinta kehilangan nyawanya di Le Bataclan, malam tadi," tulis perwakilan keluarga Nick dalam sebuah pernyataan seperti dikutip TIME.

"Nick tidak hanya saudara kami, anak, dan paman. Ia merupakan teman baik, murah hati, lucu, dan sangat setia," sambungnya.

Dalam pernyataan yang ditulis Eagles of Death Metal pada laman Facebook resminya, Jumat malam, band itu mengatakan, "Kami masih berusaha untuk memberikan rasa aman serta fokus pada keberadaan semua personel band dan kru kami. Pikiran kami tertuang untuk semua orang yang terlibat dalam situasi tragis ini."

"Nick meninggal karena melakukan pekerjaan yang dicintainya, dan kami mengetahui seberapa besar ia dihargai oleh teman-temannya di seluruh dunia," tambah pihak keluarga Nick.

Untuk diketahui, gedung pertunjukan Le Bataclan dipenuhi oleh penggemar musik rock yang sedang menunggu penampilan dari band Eagles of Death Metal saat serangan itu terjadi.

Selain Le Bataclan, sejumlah titik lain di kota Paris juga mendapatkan serangan serupa pada saat yang bersamaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber TIME.com
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.