Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soimah Lawan Rasa Takut Saat "Stand Up Comedy"

Kompas.com - 16/11/2015, 18:52 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pembawa acara Soimah Pancawati (35) mengaku harus melawan rasa takut ketika ia diminta untuk open mic dalam program stand up comedy salah satu televisi swasta.

"Saat pertama mau stand up comedy, perasaannya takut. Tapi pas dicoba, rasanya senang," kata Soimah saat dijumpai di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat baru-baru ini.

Dengan jiwanya yang menyukai tantangan, rasa takut itu langsung sirna. Sebab, sebagai seorang seniman yang ingin tampil serba bisa, Soimah mengaku harus mempelajari berbagai macam profesi walau sekadar mencicipi.

"Aku suka tantangan, nah kebetulan, aku belum coba tantangan yang ini," katanya.

Kendati sudah menjajal, rupanya profesi komika masih terlalu sulit ditaklukkan Soimah. Pasalnya, selain membutuhkan keterampilan berbicara, stand up comedy juga membutuhkan keterampilan menulis naskah komedi.

"Belum memenuhi syarat, karena kan untuk jadi stand up comedy harus bisa menulis. Sedangkan kan saya kelemahannya menulis."

"Tapi ya sudah, saya stand up tanpa menulis. Saya ingat aja poin-poinnya, kayak yang dibahas anak, keluarga. Akhirnya lucu dan yang penting mau coba lagi," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com