Lukman Sardi Lebih Leluasa di Balik Layar

Kompas.com - 20/11/2015, 18:32 WIB
Lukman Sardi di sela kunjungan ke ruang penjurian Festival Film Indonesia (FFI) 2015 di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Selasa (17/11/2015) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGLukman Sardi di sela kunjungan ke ruang penjurian Festival Film Indonesia (FFI) 2015 di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Selasa (17/11/2015) sore.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Punya pengalaman berakting dalam sejumlah film besar, kini artis peran Lukman Sardi (44) memiliki kesibukan baru di balik layar sebagai produser kreatif. Kata Lukman, tugas baru ini lebih berat dibanding ketika dirinya menjadi aktor.

"Proses lumayan lama, tugas saya dari awal karena tugas kreatif lebih banyak. Tapi semakin ke sini sudah rapi, jadi aku sekarang fokus mainnya," katanya saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2015).

Lukman yang pernah berperan sebagai produser kreatif film 3 Dara, Surat Cinta Kartini, Skakmat, dan The Proffesional, mengaku sudah tak lagi canggung dengan bidang baru yang digelutinya.

"Enggak ngereopotin juga karena tugasnya creative producer itu di awal tuk nge-create, konsep dan menentukan temanya. Begitu ke sininya ya untuk main aja," ujarnya.

Sebagai produser kreatif putra mendiang pemain biola Idris Sardi itu mengaku lebih leluasa menuangkan ide-idenya.

"Meng-create sesuatu, dalam hal kreatif, dari nol sampai jadi itu kepuasan luar biasa. Ini pelajaran berharga proses produksi hingga selesai," kata pemain film Laskar Pelangi itu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.