Ine Febriyanti Membuka Bank Emosi

Kompas.com - 22/11/2015, 16:13 WIB
Ine Febriyanti TRIBUNNEWS.com/JEPRIMAIne Febriyanti
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Sha Ine Febriyanti (39) mengaku harus membuka bank emosinya untuk mengeluarkan amarah, sedih, hingga senang. Hal itu ia lakukan untuk mendalami karakter Nayla dalam film Nay.

"Nay punya trauma masa lalu. Banyak emosi yang bermain. Jadi buat perankan Nay, saya inget-inget bank emosi saya saja. Menggali kenangan masa lalu," kata Ine.

Namun, menggali emosi cukup berat bagi Ine, karena dalam film berdurasi sekitar 80 menit itu dirinya harus bermonolog. Artinya, fokus penonton hanya akan tertuju pada ekspresi dan perubahan-perubahan emosi Nayla sejak awal sampai akhir film.

"Sulit ya awalnya. Nay ini karakternya enggak biasa. Dia multi kompleks jiwa, dia punya disorder psikologi yang berat. Dia bisa tiba-tiba nangis dan tiba-tiba ketawa. Itu yang saya ulik harus sesuai. Saya inginnya mengalir saja dan bisa memberikan yang terbaik untuk penonton," kata Ine.

"Observasi perannya, saya menghindari nonton film. Menghindari nonton cara pemain lain berperan. Sama diskusi dan ngobrol dengan Djenar karena karakternya Nay ini lebih ke Djenar sih," tambahnya.

Film Nay yang disutradarai oleh Djenar Maesa Ayu ini menampilkan artis peran senior Niniek L Kariem, Paul Agusta, Cinta Ramlan, Farushad Latjuba dan sutradara Joko Anwar. Namun mereka hadir hanya dalam bentuk suara.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.