Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ine Febriyanti Menemani Remaja

Kompas.com - 22/12/2013, 12:48 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Selama dua hari, 18-19 Desember 2013, aktor panggung Ine Febriyanti (37) menemani para pelajar Jakarta mengikuti festival teater dalam ajang Bulungan Cup XV di GOR Bulungan, Jakarta. Ine tak hanya menjadi juri, tetapi bersama juri lain, seperti aktor Andi Bersama, dia juga berdialog dengan para pelajar pada setiap akhir pentas.

"Teater itu bermanfaat buat aktivitas sehari-hari," kata Ine.

Oleh sebab itulah ia sangat menyayangkan jika ada sekolah yang melarang kegiatan teater di lingkungan sekolah. Secara kebetulan satu kelompok teater dari satu sekolah di Jakarta Selatan terpaksa berlatih di luar lantaran dilarang pihak sekolah.

"Sudah, kalian latihan saja di rumah saya…" kata Ine di hadapan para remaja sekolahan.

Tawaran Ine itu disambut sangat antusias oleh para remaja dengan cara bertepuk tangan dan bahkan berteriak-teriak. Kebetulan pula lokasi para remaja itu berasal dekat dengan rumah Ine di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Pemain film dan juga sutradara ini merasa larangan berlatih teater di sekolah itu tidak pada tempatnya.

"Apalagi anak-anak ini sangat berbakat. Teater bukan cuma buat pentas, itu medium untuk menyalurkan ekspresi dan kreativitas remaja. Syukur-syukur bisa bermanfaat buat mendukung pelajaran mereka," katanya.

Nah, siapa mau ikut latihan teater? Datang ke rumah Ine. (CAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com