George Lucas Ungkap Alasan Putus dengan "Star Wars"

Kompas.com - 23/11/2015, 12:04 WIB
|
EditorIrfan Maullana

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Saat para penggemar menghitung mundur jadwal penayangan film Star Wars: The Force Awakens di bioskop pada 18 Desember 2015, sutradara George Lucas tiba-tiba membahas keputusannya tak terlibat dalam Star Wars untuk seri-seri berikutnya.

"Kau akan membuat sebuah film dan semua yang kau lakukan dikritik... Itu tak terlalu menyenangkan," ucapnya kepada majalah Vanity Fair.

Sementara dalam wawancara program CBS This Morning, Jumat (20/11/2015), Lucas mengumpamakan dirinya telah 'putus' dari tim produksi Star Wars.

"Ketika kau putus dengan seseorang, aturan pertama adalah tidak ada telepon. Aturan kedua, kau tidak mendatangi rumahnya untuk melihat ia sedang melakukan apa. Ketiga adalah kalau tak muncul di kedai kopinya dan berkata, 'kau akan membakarnya'. Kau hanya hanya mengatakan, 'Tidak, pergi, sejarah, aku sudah bangkit'," ucapnya.

Sebelum Disney mengambil alih hak produksi Star Wars, Lucas sebenarnya sudah menulis beberapa cerita baru untuk film-film Star Wars berikutnya. Sayang, cerita itu ditolak.

Lucas mengatakan, masalahnya adalah pihak Disney dan LucasFilm beralasan ingin membuat sesuatu untuk para penggemar.

Ia pun mengatakan bahwa dirinya berencana untuk menceritakan tentang apa yang terjadi, dimulai dari mana dan ke mana, tentang ayah, anak dan kakek. Lucas menyebut Star Wars adalah opera sabun keluarga.

"Mereka memutuskan tak memakai cerita-cerita itu, mereka memutuskan melakukan hal mereka sendiri. Jadi saya memutuskan, baiklah. Mereka tak tertarik untuk melibatkan saya," tutur Lucas.

"Dan saat bersamaan saya berkata, 'Jika saya bergabung di sana (Star Wars) saya hanya akan menimbulkan masalah'. Karena mereka tidak akan melakukan apa yang saya mau. Jadi saya bilang, 'Oke, saya akan pergi dengan jalan saya dan saya akan membiarkan mereka dengan jalannya," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Aceshowbiz
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.