Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

George Lucas Ungkap Alasan Putus dengan "Star Wars"

Kompas.com - 23/11/2015, 12:04 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber Aceshowbiz

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Saat para penggemar menghitung mundur jadwal penayangan film Star Wars: The Force Awakens di bioskop pada 18 Desember 2015, sutradara George Lucas tiba-tiba membahas keputusannya tak terlibat dalam Star Wars untuk seri-seri berikutnya.

"Kau akan membuat sebuah film dan semua yang kau lakukan dikritik... Itu tak terlalu menyenangkan," ucapnya kepada majalah Vanity Fair.

Sementara dalam wawancara program CBS This Morning, Jumat (20/11/2015), Lucas mengumpamakan dirinya telah 'putus' dari tim produksi Star Wars.

"Ketika kau putus dengan seseorang, aturan pertama adalah tidak ada telepon. Aturan kedua, kau tidak mendatangi rumahnya untuk melihat ia sedang melakukan apa. Ketiga adalah kalau tak muncul di kedai kopinya dan berkata, 'kau akan membakarnya'. Kau hanya hanya mengatakan, 'Tidak, pergi, sejarah, aku sudah bangkit'," ucapnya.

Sebelum Disney mengambil alih hak produksi Star Wars, Lucas sebenarnya sudah menulis beberapa cerita baru untuk film-film Star Wars berikutnya. Sayang, cerita itu ditolak.

Lucas mengatakan, masalahnya adalah pihak Disney dan LucasFilm beralasan ingin membuat sesuatu untuk para penggemar.

Ia pun mengatakan bahwa dirinya berencana untuk menceritakan tentang apa yang terjadi, dimulai dari mana dan ke mana, tentang ayah, anak dan kakek. Lucas menyebut Star Wars adalah opera sabun keluarga.

"Mereka memutuskan tak memakai cerita-cerita itu, mereka memutuskan melakukan hal mereka sendiri. Jadi saya memutuskan, baiklah. Mereka tak tertarik untuk melibatkan saya," tutur Lucas.

"Dan saat bersamaan saya berkata, 'Jika saya bergabung di sana (Star Wars) saya hanya akan menimbulkan masalah'. Karena mereka tidak akan melakukan apa yang saya mau. Jadi saya bilang, 'Oke, saya akan pergi dengan jalan saya dan saya akan membiarkan mereka dengan jalannya," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Aceshowbiz
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com