Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eddie Cahyono: Ini Puncak Perjalanan "Siti"

Kompas.com - 24/11/2015, 13:54 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


TANGERANG, KOMPAS.com -- Sutradara Eddie Cahyono menganggap "Siti" yang digarapnya sudah mencapai klimaks saat menerima Piala Citra 2015 untuk ketegori Film Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2015.

"Ini puncak perjalanan Siti," tuturnya usai menerima penghargaan dalam malam puncak FFI 2015 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Senin (23/11/2015).

Bagi Eddie, yang paling utama Siti mendapat apresiasi di negeri sendiri meski telah meraih berbagai penghargaan internasional, yakni dua penghargaan terbaik dalam Festival Film Internasional Shanghai 2015 dan penghargaan sinematografi terbaik dan naskah film terbaik untuk kategori New Asia Talent Competition.

"Ketika memproduksi Siti, kami enggak menyangka bisa diapresiasi di luar dan dalam negeri. Ini membuktikan bahwa film Indonesia bisa lebih beragam dalam melihat karya anak bangsa," tuturnya.

Film Siti sendiri belum tayang di bioskop-bioskop Indonesia secara resmi karena masih dalam proses pengurusan ke Lembaga Sensor Film (LSF).

"Kami masih berusaha memasukkan film ini ke bioskop," kata Eddie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com