Eddie Cahyono: Ini Puncak Perjalanan "Siti"

Kompas.com - 24/11/2015, 13:54 WIB
|
EditorIrfan Maullana

TANGERANG, KOMPAS.com -- Sutradara Eddie Cahyono menganggap "Siti" yang digarapnya sudah mencapai klimaks saat menerima Piala Citra 2015 untuk ketegori Film Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2015.

"Ini puncak perjalanan Siti," tuturnya usai menerima penghargaan dalam malam puncak FFI 2015 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Senin (23/11/2015).

Bagi Eddie, yang paling utama Siti mendapat apresiasi di negeri sendiri meski telah meraih berbagai penghargaan internasional, yakni dua penghargaan terbaik dalam Festival Film Internasional Shanghai 2015 dan penghargaan sinematografi terbaik dan naskah film terbaik untuk kategori New Asia Talent Competition.

"Ketika memproduksi Siti, kami enggak menyangka bisa diapresiasi di luar dan dalam negeri. Ini membuktikan bahwa film Indonesia bisa lebih beragam dalam melihat karya anak bangsa," tuturnya.

Film Siti sendiri belum tayang di bioskop-bioskop Indonesia secara resmi karena masih dalam proses pengurusan ke Lembaga Sensor Film (LSF).

"Kami masih berusaha memasukkan film ini ke bioskop," kata Eddie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.