Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produser: "Siti" seperti Pulang Kampung

Kompas.com - 25/11/2015, 16:13 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Produser film Siti, Ifa Isfansyah merasa seperti pulang kampung dan disambut dengan penghargaan Film Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2015. Perasaan yang dialami Ifa cukup wajar mengingat Siti selama ini hanya diputar di festival internasional.

"Siti ini kan sudah dirilis tahun lalu dan sudah lebih diputar di 20 festival, beberapa ada yang menang. Setelah setahun dirilis, rasanya seperti pulang kampung ke Indonesia dan mendapatkan sambutan yang juga apresiasi," kata Ifa kepada Kompas.com, di Paviliun 28, Petogogan, Jakarta Selatan, Senin (24/11/2015).

Ifa tak mengira Siti bisa mengalahkan A Copy of My Mind, Guru Bangsa: Tjokroaminoto, Mencari Hilal, dan Toba Dreams dalam kategori Film Terbaik.

"Enggak pernah mengira dan punya feeling atau target menang. Saat Siti masuk nominasi saja sudah termasuk pencapaian. Jarang banget film yang belum masuk Bioskop tapi sudah mendapatkan pengharggan FFI," katanya dengan senyum.

Selain meraih penghargaan Film Terbaik, Siti juga mendapatkan Piala Citra kategori Penulis Skenario Asli Terbaik oleh Eddie Cahyono dan Penata Musik Terbaik oleh Krisna Purna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com