Produser: "Siti" seperti Pulang Kampung

Kompas.com - 25/11/2015, 16:13 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Produser film Siti, Ifa Isfansyah merasa seperti pulang kampung dan disambut dengan penghargaan Film Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2015. Perasaan yang dialami Ifa cukup wajar mengingat Siti selama ini hanya diputar di festival internasional.

"Siti ini kan sudah dirilis tahun lalu dan sudah lebih diputar di 20 festival, beberapa ada yang menang. Setelah setahun dirilis, rasanya seperti pulang kampung ke Indonesia dan mendapatkan sambutan yang juga apresiasi," kata Ifa kepada Kompas.com, di Paviliun 28, Petogogan, Jakarta Selatan, Senin (24/11/2015).

Ifa tak mengira Siti bisa mengalahkan A Copy of My Mind, Guru Bangsa: Tjokroaminoto, Mencari Hilal, dan Toba Dreams dalam kategori Film Terbaik.

"Enggak pernah mengira dan punya feeling atau target menang. Saat Siti masuk nominasi saja sudah termasuk pencapaian. Jarang banget film yang belum masuk Bioskop tapi sudah mendapatkan pengharggan FFI," katanya dengan senyum.

Selain meraih penghargaan Film Terbaik, Siti juga mendapatkan Piala Citra kategori Penulis Skenario Asli Terbaik oleh Eddie Cahyono dan Penata Musik Terbaik oleh Krisna Purna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.