Vina Panduwinata Menyanyi Bimbo

Kompas.com - 08/12/2015, 19:14 WIB
Vina Dewi Sastaviyana Panduwinata atau Vina Panduwinata menjalani gladi resik untuk pertunjukan Aquaphoria di Hotel Aston Marina, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Senin (31/12/2012), dalam rangka pergantian tahun dari 2012 ke 2013. JEPRIMAVina Dewi Sastaviyana Panduwinata atau Vina Panduwinata menjalani gladi resik untuk pertunjukan Aquaphoria di Hotel Aston Marina, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Senin (31/12/2012), dalam rangka pergantian tahun dari 2012 ke 2013.
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vina Panduwinata akan tampil pada konser Indonesia Menyanyi Bimbo yang akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, pada 17 Desember mendatang.

Vina akan menyanyikan "Bunga Sedap Malam" dan "Citra" yang merupakan lagu pilihannya sendiri.

"Dari sekian banyak lagu Bimbo yang bagus-bagus itu, ada yang nempel banget di aku. Salah satunya 'Bunga Sedap Malam'. Lagu itu dulu sering aku nyanyikan," ujar Vina.

Lagu "Citra" dikatakan Vina sebagai lagu yang tidak jauh dari jiwa dan karakter suara Vina. Begitu juga lagu "Om Boyke" yang berkarakter centil seperti gaya Si Burung Camar itu.

Lagu-lagu Bimbo akan dirayakan dalam konser yang dihelat oleh Lima Dimensi yang para awaknya sebagian besar adalah alumni ITB.

Selain Vina, akan tampil pula Sandhy Sondoro, Candil, Maya Hasan, Ghaitsa Kenang, dan lainnya. Musik digarap Purwacaraka yang kebetulan juga alumnus ITB.

Vina menyukai lagu-lagu Bimbo sejak masih SMP. Lagu seperti "Melati dari Jayagiri", misalnya, ia sebut sebagai lagu "wajib" remaja generasinya.

"Siapa sih yang di era 1970-an enggak kenal Bimbo?" kata Vina yang menyebut awak Bimbo sebagai pribadi rendah hati, tidak arogan.

"Lagu-lagunya enak. Kalau dinyanyikan malam-malam dengan gitar, ah, bisa buat begadang," kata Vin. (XAR)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X