Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vina Panduwinata Menyanyi Bimbo

Kompas.com - 08/12/2015, 19:14 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vina Panduwinata akan tampil pada konser Indonesia Menyanyi Bimbo yang akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, pada 17 Desember mendatang.

Vina akan menyanyikan "Bunga Sedap Malam" dan "Citra" yang merupakan lagu pilihannya sendiri.

"Dari sekian banyak lagu Bimbo yang bagus-bagus itu, ada yang nempel banget di aku. Salah satunya 'Bunga Sedap Malam'. Lagu itu dulu sering aku nyanyikan," ujar Vina.

Lagu "Citra" dikatakan Vina sebagai lagu yang tidak jauh dari jiwa dan karakter suara Vina. Begitu juga lagu "Om Boyke" yang berkarakter centil seperti gaya Si Burung Camar itu.

Lagu-lagu Bimbo akan dirayakan dalam konser yang dihelat oleh Lima Dimensi yang para awaknya sebagian besar adalah alumni ITB.

Selain Vina, akan tampil pula Sandhy Sondoro, Candil, Maya Hasan, Ghaitsa Kenang, dan lainnya. Musik digarap Purwacaraka yang kebetulan juga alumnus ITB.

Vina menyukai lagu-lagu Bimbo sejak masih SMP. Lagu seperti "Melati dari Jayagiri", misalnya, ia sebut sebagai lagu "wajib" remaja generasinya.

"Siapa sih yang di era 1970-an enggak kenal Bimbo?" kata Vina yang menyebut awak Bimbo sebagai pribadi rendah hati, tidak arogan.

"Lagu-lagunya enak. Kalau dinyanyikan malam-malam dengan gitar, ah, bisa buat begadang," kata Vin. (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com