Mengapa Nikita Mirzani Diperiksa di Luar Bareskrim Mabes Polri?

Kompas.com - 16/12/2015, 17:31 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemeriksaan terhadap artis peran Nikita Mirzani (NM) dan model PR, sebagai saksi korban dalam kasus prostitusi online, masih berlangsung di suatu tempat yang dirahasiakan, Rabu ini (16/12/2015) sejak pukul 10.00 WIB.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri, Kombes Harsono, mengungkapkan alasan Nikita dan PR diperiksa di luar Bareskrim Mabes Polri, Jakarta.

"Supaya merasa nyaman, tenteram, sehingga dapat memberikan keterangan semaksimal mungkin, selengkap-lengkapnya, dan sejujur-jujurnya," kata Harsono di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Rabu ini.

"Sekali lagi, korban. Korban itu bisa diperiksa di mana saja," tekannya.

Harsono menyebut, pemeriksaan dilakukan di luar Bareskrim Mabes Polri berdasarkan pemintaan dari pihak saksi korban, yakni Nikita dan PR.

"Mereka korban tindak pidana perdagangan orang. Permintaan dari mereka. Pertimbangan kenyamanan, supaya lebih bisa berbicara, terutama jujur," katanya lagi.

Diberitakan sebelumnya, pada Kamis, 10 Desember 2015 malam, Nikita dan PR ditangkp oleh polisi di sebuah hotel bintang lima di Jakarta Pusat.

Selain itu, polisi juga menangkap dua pria, O dan F, di kamar mandi hotel tersebut.
 
O dan F ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Undang-undang Perdagangan Orang Pasal 2 No 21 tahun 2007. Ancaman hukuman untuk mereka 3-15 tahun penjara dan denda ratusan juta rupiah.

Sementara itu, Nikita dan PR sempat dibawa ke Panti Sosial Karya Wanita Mulya Jaya, Pasar Rebo, Jakarta Timur, tetapi kemudian dipulangkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.