Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani Beberkan Isi SMS Talak Cerainya atas Maia Estianty

Kompas.com - 25/12/2015, 16:16 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis musik Ahmad Dhani membeberkan pernyataan talak cerainya yang dikirimnya lewat SMS pada Desember 2006 kepada artis musik Maia Estianty.

Dhani menceritakan bagian dari masa lalunya itu dalam video obrolannya dengan pembawa acara Deddy Corbuzier, yang diunggah oleh Deddy ke akun YouTube-nya.

"Keras SMS-nya. Redaksinya seperti ini, 'Mulai hari ini, saya haramkan tubuhku menyentuh tubuhmu.' Itu SMS ke Maia. Cerai kan harus kreatif. 'Saya hari ini menceraikan kamu,' ah terlalu normatif itu. Saya harus membikin kata-kata yang kreatif dong," tutur Dhani dalam video tersebut.

Menurut Dhani, ia mengeluarkan kalimat perceraian secara agama tersebut karena alasan yang kuat. Namun, lanjutnya, ia tak mau mengungkapkan penyebab itu.

"Jadi, mulai saat itu, saya enggak nyentuh Maia. Berarti kan empat bulan. Maia sudah anggap selesai kan. Maia menuntut cerailah," katanya.

"Nah, orang kan enggak tanya, enggak teliti, enggak cermat, mengapa Ahmad Dhani menceraikan Maia dengan kata-kata yang begitu hebat. Pasti kan ada sesuatu. Nah itu," tuturnya lagi.

Yang pasti, ucapnya lagi, bukan Mulan yang menjadi penyebab keretakan rumah tangganya dengan Maia ketika itu.

"Pasti bukan karena Mulan. Aku ceritain ya. Banyak orang yang gagal paham," ujarnya.

"Karena Maia yang menuntut Ahmad Dhani cerai di pengadilan, maka Ahmad Dhani dianggap dicerai oleh Maia. Maia menuntut Ahmad Dhani cerai April 2007. Padahal, sesungguhnya, Desember 2006 itu, saya menceraikan Maia secara menalak tiga, enggak pakai talak satu dan dua, melalui SMS, dan secara agama itu sebenarnya sudah sah," ujarnya lagi.

"Jadi, kalaupun, kalaupun ya, Mulan sama saya itu menikah siri di saat ada Maia jadi istriku, kalaupun ya, kalaupun itu terjadi, agak susah sebenarnya untuk orang yang mengerti ya bahwa Mulan itu disebut merebut suami. Karena, kenyataannya, saya bercerai dengan Maia itu bukan karena Mulan. Bukan karena Mulan-lah," kata Dhani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com