Ahmad Dhani: Mulan Enggak Salah, Mungkin Aku yang Salah

Kompas.com - 26/12/2015, 12:00 WIB
|
EditorTri Wahono
JAKARTA, KOMPAS.com — Musisi Ahmad Dhani (43) menegaskan, istrinya, Mulan Jameela, tak bersalah atas keretakan rumah tangganya dengan sang mantan istri, Maia Estianty.

Hal ini dikatakan Dhani seusai pembawa acara Deddy Corbuzier menanyakan apakah dirinya setuju dengan tindakan Mulan yang meminta maaf kepada Maia dalam video berdurasi 42 menit 29 detik yang diunggah dalam akun YouTube Deddy Corbuzier.

"Aku enggak setuju karena di mana salahnya? Mulan tuh enggak salah. Kalau pun ada yang salah, ya mungkin aku yang salah. Kalaupun misalnya ada yang salah. Akan tetapi, enggak ada yang salah," ujarnya.

Orang yang anggap Mulan salah, menurut ayah empat anak ini, merupakan orang-orang yang disebutnya gagal paham tentang permasalahannya dengan Maia.

"Lah Mulan itu enggak tahu apa-apa. Mulan itu makhluk Tuhan yang paling lemah, kok. Gimana caranya dia merebut Ahmad Dhani dari Maia?" tuturnya.

Dhani juga mengatakan, dirinya bukanlah tipe orang yang mudah dihasut atau dipengaruhi.

"Aku itu termasuk orang yang enggak bisa dipengaruhi oleh siapa pun, termasuk oleh ibuku sendiri. Di dalam keluargaku. Aku itu clear sebenarnya dalam melihat sesuatu," ucap dia lagi.

Hanya, ia cukup menyayangkan keputusan Mulan untuk meminta maaf, yang Dhani anggap dipicu oleh komentar haters atau para pembenci yang terus menyudutkan istrinya itu.

Padahal, ia sudah meminta Mulan agar tak terpengaruh oleh omongan negatif orang.

"Ini benar-benar Si Mulan enggak percaya sama aku bahwa ngurusin haters itu enggak penting. Ya karena dianggap penting, jadinya sakit," kata Dhani. 

"Ya namanya orang kan ada sok tahunya kadang-kadang. Ini salah satu sok tahunya Mulan-lah. Kadang-kadang enggak sering sih, dalam sepersekian itu, Mulan merasa lebih pintar sehingga ia melakukan sendiri. Padahal, menurut aku, enggak. Kalau kamu enggak mau punya haters, ya enggak usah punya media sosial-lah," ujar Dhani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.