Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani: Mulan Enggak Salah, Mungkin Aku yang Salah

Kompas.com - 26/12/2015, 12:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Musisi Ahmad Dhani (43) menegaskan, istrinya, Mulan Jameela, tak bersalah atas keretakan rumah tangganya dengan sang mantan istri, Maia Estianty.

Hal ini dikatakan Dhani seusai pembawa acara Deddy Corbuzier menanyakan apakah dirinya setuju dengan tindakan Mulan yang meminta maaf kepada Maia dalam video berdurasi 42 menit 29 detik yang diunggah dalam akun YouTube Deddy Corbuzier.

"Aku enggak setuju karena di mana salahnya? Mulan tuh enggak salah. Kalau pun ada yang salah, ya mungkin aku yang salah. Kalaupun misalnya ada yang salah. Akan tetapi, enggak ada yang salah," ujarnya.

Orang yang anggap Mulan salah, menurut ayah empat anak ini, merupakan orang-orang yang disebutnya gagal paham tentang permasalahannya dengan Maia.

"Lah Mulan itu enggak tahu apa-apa. Mulan itu makhluk Tuhan yang paling lemah, kok. Gimana caranya dia merebut Ahmad Dhani dari Maia?" tuturnya.

Dhani juga mengatakan, dirinya bukanlah tipe orang yang mudah dihasut atau dipengaruhi.

"Aku itu termasuk orang yang enggak bisa dipengaruhi oleh siapa pun, termasuk oleh ibuku sendiri. Di dalam keluargaku. Aku itu clear sebenarnya dalam melihat sesuatu," ucap dia lagi.

Hanya, ia cukup menyayangkan keputusan Mulan untuk meminta maaf, yang Dhani anggap dipicu oleh komentar haters atau para pembenci yang terus menyudutkan istrinya itu.

Padahal, ia sudah meminta Mulan agar tak terpengaruh oleh omongan negatif orang.

"Ini benar-benar Si Mulan enggak percaya sama aku bahwa ngurusin haters itu enggak penting. Ya karena dianggap penting, jadinya sakit," kata Dhani. 

"Ya namanya orang kan ada sok tahunya kadang-kadang. Ini salah satu sok tahunya Mulan-lah. Kadang-kadang enggak sering sih, dalam sepersekian itu, Mulan merasa lebih pintar sehingga ia melakukan sendiri. Padahal, menurut aku, enggak. Kalau kamu enggak mau punya haters, ya enggak usah punya media sosial-lah," ujar Dhani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com