"Maulid Event 2016" Akan Hadirkan Orkestra dengan Musik dari Tanah Arab

Kompas.com - 05/01/2016, 15:34 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Dijanjikan, bakal ada hal menarik dalam acara memperingati hari lahir atau maulid Nabi Muhammad SAW yang akan diadakan pada 23 Januari 2016 di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Dalam acara bernama Maulid Event 2016 itu, para artis yang tampil akan diiringi oleh orkestra yang menyajikan musik dari Tanah Arab, bukan musik barat.

"Kalau dikemas dengan orkestra yang entertaining, dibikin menjadi sebuah keindahan, akhirnya jadi suatu tontonan yang benar-benar meninggalkan kesan untuk menggugah hati meneladani Rasulullah," tutur konseptor Maulid Event 2016, Mustafa "Debu" Daood ketika diwawancara per telepon oleh Kompas.com, Selasa (5/1/2016).

"Ada orkestra, 50 orang, yang dididik 15 tahun oleh Habib Ali Zainal, pemain violin Arab. Kan banyak orkestra musik barat, sedangkan musik Arab itu berbeda sekali, harus benar-benar pakai rasa," terang Mustafa.

Orkestra itu akan mengiringi penuturan kisah kehidupan Nabi Muhammad SAW oleh, antara lain, Dik Doank dan Neno Warisman.

Sederet artis lain juga akan ambil bagian dalam acara tersebut. Mereka, antara lain, Irwansyah, Zaskia Sungkar, Titi Kamal, Opick, Debu, dan Haddad Alwi.

"Maulid Event ini pertama kali diadakan tahun ini dan rencananya minimal tiap setahun sekali. Orkestra ini belum pernah ada sebelumnya. Beda," ucap Mustafa.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.