Prekuel Film "Habibie & Ainun" Segera Digarap

Kompas.com - 07/01/2016, 19:58 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Prekuel film Habibie & Ainun segera digarap rumah produksi MD Picture pada 2016 ini. CEO MD Picture Manoj Punjabi mengatakan, shooting film ini akan dilaksanakan di dua negara, yakni Jerman dan Indonesia.

"Kami sudah delapan bulan garap konsepnya bersama Pak Habibie dan Hanung Bramantyo (sutradara). Senin besok sudah berangkat ke Jerman," ujarnya dalam jumpa pers di Gedung SYM, Jalan Slamet Riyadi, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (7/1/2016).

Menurut Manoj, film ini akan mengisahkan kehidupan Habibie muda yang dikenal sebagai "Sang Visioner". Sehingga, judul filmnya pun akan disesuaikan menjadi Rudy Habibie.

"Dalam film itu, kami bicarakan cerita Habibie di Jerman. Mungkin nanti ada Ainun, tanpa Ainun tak ada Habibie," kata dia.

Lebih lanjut, Manoj punya alasan sendiri untuk kembali memilih aktor Reza Rahadian sebagai pemeran BJ Habibie. Menurut dia, Reza memiliki wajah yang bisa mewakili masa muda Habibie hingga usia senjanya.

"Look-nya Reza bisa ambil mudanya dan tuanya. Dia bisa di usia remaja Habibie 19 tahun dan 80 tahun," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.