Terlalu Bersemangat, Suara Momo "Geisha" Diredam

Kompas.com - 20/01/2016, 18:55 WIB
Iwan Fals bersama Ariel KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGIwan Fals bersama Ariel "NOAH", Giring "Nidji", Rian "d'Masiv" dan Momo "Geisha" dalam konferensi pers di studio PFN Otista, Jakarta Timur, Selasa (19/1/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com --
Vokalis band Geisha, Momo (29), tak menyangka suaranya akan diredam di beberapa bagian lagu "Kemesraan" yang dinyanyikannya secara kolaborasi bersama Iwan Fals, NOAH, Nidji, dan d'Masiv.

"Sebenarnya nih, kalau tahu behind the scene-nya dan dengar hasil yang sekarang, itu banyak yang di-mute," ujar Momo dalam wawancara di sela shooting video musik "Kemesraan" di studio PFN Otitsta, Jakarta Timur, Selasa (19/1/2016) malam.

Perempuan bernama lahir Narova Morina Sinaga cukup sadar bahwa dirinya terlalu banyak berimprovisasi vokal saat membawakan lagu "Kemesraan" dengan aransemen yang baru. Ketika itu Momo mengaku terlalu bersemangat, sehingga suaranya pun menjadi lebih dominan dibanding rekan kolaborasinya.

"Aku mengerjakan lagu ini menyenangkan. Dari dengar musiknya, excited. 'Wow ini sesuatu yang baru'. Jadi aku langsung berimajinasi mau diapain nih lagu. Aku di situ benar-benar eksplore dan menyesuaikan dengan musiknya," ujarnya.

"Saking excited-nya, jadi banyak suara yang aku improve di situ. Tapi banyak yang di-mute juga karena kan porsinya harus seimbang. Jadi enggak mungkin semua suara Momo," tambah Momo.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.