Nyanyian Berbisik Rian "d'Masiv" untuk Anak Penderita Kanker

Kompas.com - 21/01/2016, 16:26 WIB
Vokalis grup band d'Masiv, Rian Ekky Pradipta, diabadikan usai jumpa pers bersama anak-anak penderita kanker di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (20/1/2016). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGVokalis grup band d'Masiv, Rian Ekky Pradipta, diabadikan usai jumpa pers bersama anak-anak penderita kanker di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (20/1/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Rian Ekky Pradipta mengungkapkan, sejak mendirikan grup band d'Masiv bersama Dwiki Aditya Marsall (gitaris), Nurul Damar Ramadan (gitaris), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), dan Wahyu Piadji (drum), dirinya mengaku tak ingin sebatas hanya menghibur penyuka musiknya. Namun, Rian juga ingin dapat memberi manfaat dan semangat bagi mereka yang menderita kanker. 

"Memang dari awal aku membentuk band itu untuk bermanfaat bagi banyak orang. Tuhan ngasih rezeki, ada lagu 'Jangan Menyerah' yang bisa ngasih semangat. Kami datang bisa jadi obat juga. Ketika kita punya apapun harus ada sesuatu yang dibagikan," kata Rian saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (20/1/2016).

Suatu kali, pria kelahiran Yoyakarta, 17 November 1986 ini sempat bernyanyi secara berbisik kepada salah satu anak penderita kanker yang tak tertolong.

"Ada pasien yang baru aku kunjungi besoknya meninggal. Kalau enggak salah namanya Abi," tutur Rian.

"Dibisikin lagu 'Jangan Menyerah' di ICU. Dia memang pengin banget dengerin lagu ini secara langsung," imbuhnya.

Aksi sosial ini mengajarkan Rian banyak hal, termasuk bersyukur.

"Jadi bersyukur, dan bikin aku harus menjaga kesehatan dan kebersihan. Jadi pengingat juga sebenarnya," tutupnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.