Dono Sempat Tak Yakin Anaknya Mampu Raih Sukses

Kompas.com - 28/01/2016, 20:37 WIB
Wahyu Sardono KOMPAS/KARTONO RYADIWahyu Sardono
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — Kesuksesan putra kedua mendiang pelawak legendaris Dono "Warkop", Damar Canggih Wicaksono, yang menempuh pendidikan S-3 Teknik Nuklir di Swiss, rupanya ikut mengundang perhatian rekan seprofesi sang ayah, pelawak senior Indro "Warkop".

"Yang membanggakan, anak Dono (menempuh pendidikan) doktoral, dan prestasinya selalu gemilang," tutur Indro saat berbincang dengan Kompas.com melalui sambungan telepon, Kamis (28/1/2016).

Padahal, kata Indro, Dono sempat tak yakin dengan masa depan ketiga putranya. Hal itu diungkapkan Dono saat dirinya tengah terbaring sakit.

"Mau tahu cerita aslinya gimana? Dono itu enggak yakin sama anak-anaknya. Dia ceritakan ke saya beberapa jam sebelum meninggal," kata Indro.

Namun, keraguan Dono akhirnya tidak terbukti setelah Damar melanjutkan pendidikannya di Swiss. Karena itu, Indro pun yakin bahwa Dono akan ikut bahagia dengan prestasi putranya.

"Alhamdulillah semuanya salah. Semua dugaan Dono itu salah. Kalau sekarang dia lihat, mungkin dia seneng, dia mungkin nangis seneng lihatnya," tuntasnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.