Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dono Sempat Tak Yakin Anaknya Mampu Raih Sukses

Kompas.com - 28/01/2016, 20:37 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Kesuksesan putra kedua mendiang pelawak legendaris Dono "Warkop", Damar Canggih Wicaksono, yang menempuh pendidikan S-3 Teknik Nuklir di Swiss, rupanya ikut mengundang perhatian rekan seprofesi sang ayah, pelawak senior Indro "Warkop".

"Yang membanggakan, anak Dono (menempuh pendidikan) doktoral, dan prestasinya selalu gemilang," tutur Indro saat berbincang dengan Kompas.com melalui sambungan telepon, Kamis (28/1/2016).

Padahal, kata Indro, Dono sempat tak yakin dengan masa depan ketiga putranya. Hal itu diungkapkan Dono saat dirinya tengah terbaring sakit.

"Mau tahu cerita aslinya gimana? Dono itu enggak yakin sama anak-anaknya. Dia ceritakan ke saya beberapa jam sebelum meninggal," kata Indro.

Namun, keraguan Dono akhirnya tidak terbukti setelah Damar melanjutkan pendidikannya di Swiss. Karena itu, Indro pun yakin bahwa Dono akan ikut bahagia dengan prestasi putranya.

"Alhamdulillah semuanya salah. Semua dugaan Dono itu salah. Kalau sekarang dia lihat, mungkin dia seneng, dia mungkin nangis seneng lihatnya," tuntasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com