AADC? 2 "Happy Ending" atau Menggantung?

Kompas.com - 31/01/2016, 15:18 WIB
Tim produksi film Ada Apa Dengan Cinta? 2 (AADC? 2) yang terdiri dari (kiri ke kanan) Mira Lesmana, Riri Riza, Melly Goeslaw dan Anto Hoed diabadikan usai syukuran shooting AADC? 2 di Dia.Lo.Gue, Jakarta Selatan, Rabu (21/10/2015) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGTim produksi film Ada Apa Dengan Cinta? 2 (AADC? 2) yang terdiri dari (kiri ke kanan) Mira Lesmana, Riri Riza, Melly Goeslaw dan Anto Hoed diabadikan usai syukuran shooting AADC? 2 di Dia.Lo.Gue, Jakarta Selatan, Rabu (21/10/2015) sore.
EditorAti Kamil
NEW YORK CITY, KOMPAS.com -- Mira Lesmana dan Riri Riza akan menghadirkan Ada Apa dengan Cinta? 2 (AADC? 2), sekuel film Ada Apa dengan Cinta? (AADC?), yang dirilis pada 2002.

"Ada apa dengan Cinta? Tapi aku pasti kembali dalam satu purnama, untuk mempertanyakan kembali cintanya," itulah akhir puisi dari Rangga yang dibaca oleh Cinta pada ujung film AADC?

Drama romantika remaja yang mengalir di atas puisi ini berakhir dengan kepergian Rangga melanjutkan sekolah ke New York City.

Film AADC?, produksi Miles Production, menjadi box-office pada 2002 dengan lebih dari 2,7 juta penonton di gedung-gedung bioskop.

Jumlah itu jauh di atas jumlah penonton rata-rata film Indonesia, di bawah 1 juta orang.

Para bintang film ini, yaitu Dian Sastrowijoyo (Cinta), Nicholas Saputra (Rangga), Titi Kamal (Maura), Adinia Wirasti (Carmen), Sissy Priscilia (Milly), dan Dennis Adhiswara (Memet) menjadi artis-artis peran papan atas Indonesia.

Film bergenre drama romantika remaja pun menjadi trend. Banyak produser film kemudian ikut membuat film-film bertema cinta remaja.

Empat belas tahun kemudian, 2016, Mira Lesmana dan Riri Riza akan menghadirkan sekuel film ini, AADC? 2.

Shooting AADC? 2 telah dimulai pada Oktober 2015 di Jakarta dan Yogyakarta.

Riri, yang dalam AADC? menjadi penulis skenario, kini menjadi sutradara, menggantikan Rudy Soedjarwo. Sementara itu, Mira tetap menjadi produser.

Sejak awal Januari 2016 tim produksi AADC? 2 telah berada di New York City untuk melakukan pengambilan gambar.

Di tengah cuaca berangin dan salju serta suhu udara di bawah minus 1 derajat Celcius, tim produksi AADC? 2 tampak terus bersemangat menyelesaikan shooting tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X