JK Rowling Sebut Empat Sekolah Sihir di Luar Eropa

Kompas.com - 31/01/2016, 17:44 WIB
Tahun ini memang tahun ketujuh sejak publikasi seri Harry Potter terakhir, yakni Harry Potter and the Deathly Hollow. Namun, Joanne Katherine Rowling atau JK Rowling tak ingin membiarkan dunia sihir terhapus begitu saja. www.telegraph.co.ukTahun ini memang tahun ketujuh sejak publikasi seri Harry Potter terakhir, yakni Harry Potter and the Deathly Hollow. Namun, Joanne Katherine Rowling atau JK Rowling tak ingin membiarkan dunia sihir terhapus begitu saja.
|
EditorAti Kamil

LONDON, KOMPAS.com — Penulis novel serial Harry Potter, JK Rowling, menyebut empat sekolah sihir lain lagi yang ada dalam imajinasinya.

Seperti diceritakan dalam novel dan film Harry Potter, ada tiga sekolah sihir di Eropa, yaitu Hogwarts, Beauxbaton, dan Durmstrang.

Namun, dalam dunia dongeng, di mana para penyihir dari Amerika Utara belajar mantra dan membuat ramuan?

Rowling menerangkan hal itu melalui akun Facebook resmi miliknya dengan mengunggah gambar peta dunia.

"Temukan empat sekolah sihir lain dari berbagai belahan dunia," tulis Rowling.

Berdasarkan gambar yang terlihat pada peta itu, sekolah sihir di Amerika Utara bernama Ilvermorny, dan terletak di bagian timur laut Amerika Utara.

Di Amerika Selatan, ada sekolah sihir Castelobruxo. Adapun di Afrika ada Uagadou, yang merupakan sekolah sihir paling luas dari semua sekolah sihir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, di Asia ada sekolah sihir Mahoutokoro.

Pada Pottermore.com, Rowling juga menambahkan beberapa catatan mengenai sekolah-sekolah sihir hasil imajinasinya tersebut.

"Sebagaimana peraturan umum, sekolah-sekolah sihir lebih condong berlokasi di sebuah area yang dikelilingi daratan, area pegunungan (meski ada beberapa pengecualian, yang akan terlihat). Daerah-daerah itu sangat sulit dijangkau oleh para muggle (manusia tanpa kemampuan sihir), dan lebih gampang untuk bertahan dari para penyihir gelap," tulisnya.

"Lokasi rinci dari sekolah-sekolah itu sangat rahasia," imbuh Rowling.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.