"Sepotong Senja untuk Pacarku" Bikin Abimana Aryasatya Gugup

Kompas.com - 13/02/2016, 20:39 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Beberapa hari terakhir, artis peran Abimana Aryasatya (33) tak bisa lepas dari satu hal ini. Ketika bepergian ke mana pun, pemain film Negeri van Oranje itu selalu membawa buku kumpulan cerpen berjudul "Sepotong Senja untuk Pacarku" karya Seno Gumira Ajidarma.

"Setiap mau tidur sampai di kamar mandi saya baca. 'Sepotong Senja untuk Pacarku' salah satu kesukaan gue," tuturnya dalam wawancara usai peluncuran buku tersebut di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (13/2/2016).

Wajar, suami Inong Ayu ini mengaku punya tugas berat. Untuk kali pertama dirinya harus membacakan cerita pendek di hadapan publik.

Abimana merasa gugup ketika ditawari oleh Seno. Apalagi sastrawan senior Tanah Air itu juga merupakan idolanya.

"Nyari interpretasi yang enak biar semua orang ikut merasakan," ujarnya.

"Saya enggak pernah ngebacain cerpen. Dia (Seno) bilang, 'Enggak apa-apa, coba saja'. Ya itulah akhirnya saya membacakan. Selesai perform tadi langsung plong. Kalau bisa teriak, saya teriak," kata Abimana lalu tertawa.

Tak cuma Abimana, ada artis peran Dian Sastrowardoyo yang didaulat membacakan cerpen berjudul "Jawaban Alina" (2001) dan aktor kawakan Butet Kartaredjasa dengan cerpen "Tukang Pos dalam Amplop" (2001).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.